Hingga Hari Ini Belum Ada Satupun Partai Yang Daftarkan Calegnya

MERANGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin hingga hari ke 10 pasca pembukaan pendaftaran Calon Legeslatif (Caleg) Kabupaten Merangin belum menerima berkas pendaftaran Caleg dari Partai Politik.

KPU Merangin sudah membuka pendaftaran Calon Legeslatif (Caleg) Kabupaten Merangin secara resmi mulai tanggal (06/06/18) sampai tanggal (17/06/18), sudah sepuluh hari pembukaan pebdaftaran namun belum ada Partai Politik yang mendaftar.

Ketua KPU Merangin Iron Syahroni saat di konfirmasi mengatakan jika pihaknya sudah membuka pendaftaran Calon Legealatif (Caleg) pada tanggal 4/06/18 lalu, namun hingga hari ini sudah berjalan 10 hari belum ada partai politik yang mendaftarkan Calegnya ke KPU.

” Kita sudah buka pendaftaran pada tanggal 4/06/18 lalu hingga sekarang sudah sepuluh hari berjalan belum ada satupun Partai Politik yang menddaftatkan Calegnya ” Jelas Iron.

Sementara itu,  Ketua DPD Partai Perindo Merangin, Selamet Edy Sucipto saat di konfirmasi terkait penyebab lambatnya Caleg dari  pertainya mendaftar ke KPU mengatakan, penyebab partai lambat mendaftarkan calegnya ke KPU karena usai pilkada.

” Penyebabnya adalah kita baru usai melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada), usai pilkada langsung di sambut dengan Pemilihan Legeslatif (Pileg) jadi konsentrasi semua Partai terganggu karena fokus ke Pilkada ” Uangkap Selamet.

Selamet juga mengatakan selain Partai Politik konsentrasi Pada Pilkada partai juga terkendala pada persyaratan yang untuk pencalonan oleh KPU karena waktunya tidak terlalu banyak, sehingga Caleg sampai hari ini masih mengurus berkas caleg.

” Selain Partai Politik fokus dengan Pilkada, Partai Politik juga di repotkan dengan persyaratan yang agak rumit dengan tempo waktu singkat, namun insya allah Partai Perindo dalam Dua hari kedepan sudah mendaftarkan Caleg kita ke KPU ” Tandasnya.

laporan.    : Abimayu

Updated: 13 Juli 2018 — 14:13
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: