Tuntut Kepsek SMPN 10 Merangin Mundur.Ratusan Wali Murid Dan Murid Datangi Dinas Pendidikan
Komentar Dinonaktifkan pada Tuntut Kepsek SMPN 10 Merangin Mundur.Ratusan Wali Murid Dan Murid Datangi Dinas Pendidikan

Tuntut Kepsek SMPN 10 Merangin Mundur.Ratusan Wali Murid Dan Murid Datangi Dinas Pendidikan

Pendidikan

MERANGIN- Ratusan Wali Murid dan siswa sekolah dari SMP  N 10 Margo Tabir, Kabupaten Merangin pagi ini datangi Kantor Dinas Pendidikan Di Kabupaten Merangin (27/12).

Kedatangan ratusan wali murid ini meminta agar Kepala dinas pendidikan untuk mencopot kepala sekolah SMP N 10 Merangin dalam hal ini Ibu Yusdani, karena dianggap arogan dan tak becus mengurus siswa SMP 10.

Muhammad Sidik selaku orator dalam orasinya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk mencopot Yusdani selaku kepala sekolah SMP N 10 Merangin, karena mereka beralasan jika kepala sekolah sudah melakukan penggelapan uang dan pemecatan guru dengan semena – mena.

“Kepala sekolah juga sering melakukan intimidasi kepada sejumlah siswa. Karena uang sekolah di SMP 10 tidak jelas kemana arahnya,”ungkap Sidik yang juga wali murid SMP 10 Merangin.

Bahkan lanjut Sidik, Kepala sekolah tersebut sudah beberapa kali melakukan pemecatan tanpa sesuai prosedural yang berlaku.

“Padahal guru yang dipecat itu tidak ada surat pemecatan secara tertulis. Maka kami minta kepala dinas pendidikan segera memecat kepala sekolah itu,”tegasnya.

Bahkan dirinya memberi waktu 24 Jam kepada Kepala Dinas Pendidikan dalam hal ini Nasution untuk memberhentikan kepala sekolah.

“Kalau tidak jangan salahkan kami akan turun dengan masa yang lebih banyak lagi. Kemudian kalau tidak jangan salahkan kami akan menyegel kantor Diknas dan juga kantor Bupati,”pungkasnya tegas.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin Nasution saat dikonfirmasi terkait pemecatan kepala sekolah tersebut mengaku saat ini pihaknya sudah membentuk tim terkait permasalahan di SMP 10 Merangin tersebut.

“Tuntutan mereka tetap kita sikapi. Ini nanti tergantung tim bagaimana. saya tetap mengikuti prosedural yang ada,”tambah Nasution.

Disebutkan Nasution, tim yang dibentuk tersebut yakninya terdiri dari BKPSDMD, Sekda Kabupaten Merangin dan unsur lainnya.

“Intinya tuntutan mereka ini akan kita sikapi dengan secepat munkin,”pungkasnya.

Penulis : Bule

Author

Related Articles

Back to Top