Tukang Ojek Pekerjakan dua anak Dibawah Umur Sebagai Pengemis

BANGKO– Suguh Malang Nasib RI(12) dan DI(11)Warga Kabupaten Pesisir Selatan,dirinya di pekerjakan oleh seorang tukang ojek bernama Suhadi(30) sebagai pengemis.

Terbongkarnya kasus dua anak di bawah umur yang di pekerjakan sebagai pengemis ini bekat laporan masyarakat, dimana dua orang anak ini sudah lama mondar mandir di Kabupaten merangin meminta sumbangan untuk salah satu mesjid yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Mulanya kedua anak ini di amankan oleh anggota Sat Reskrim Polres Merangin Di Pasar tradisional Pasar baru,Kecamatan Bangko saat melakukan pekerjaannya sebagai pengemis.

Usai di amankan dan di bawa ke Polres Merangin,kedua anak ini langsung di intrograsi oleh penyidik, dari hasil penyidikan di ketahuila jika kedua anak ini di pekerjakan oleh Suhadi Seorang tukang ojek yang juga berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Tak menunggu lama,anggota Satuan Reskrim Polres Merangin langsung menjemput Suhadi yang saat itu berada di Pasar Baru,usai Di Amankan Suhadi langsung di bawa ke Polres Merangin dan di mintai keterangan.

Dari hasil keterangan kedua anak tersebut, di ketahui jika kedua anak tersebut harus mendapatkan uang sebesar Rp 70 perharinya dari hasil mengemis.

Jika kedua anak tersebut tidak mendapatkan Uang yang di targetkan oleh Tukang ojek tersebut, maka kedua anak tersebut di nyatakan berhutang ke tukang ojek.

“Saya Baru di Kabupaten Merangin,saya masih sekolah,dalam sehari saya harus mendapatkan uang lebih dari Rp 70 ribu,jika tidak dapat uang tersebut dari hasil mengemis, makan saya di nyatakan berhutang kepada tukang ojek yang mempekerjakan saya”ungkap RI,Selasa(13/9).

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Saat di Komfirmasi awak media terkait Dua anak di bawak umur yang di pekerja sebagai pengemis membenarkan jika telah mengamankan korban dan di duga yang mempekerjakan anak tersebut.

“ untuk saat ini kita masih mendalami kasus anak di bawah umur yang di pekerjakan sebagai pengemis,sampai saat ini kita masih memeriksa korban dan Tukang ojek yang membawa anak tersebut”Tutup AKBP Munggaran,Selasa(13/9).

 

(agh)

Next Post

Tulang Belulang Korban Pembunuhan di Jangkat Diambil Keluarganya

Ming Sep 18 , 2016
BANGKO-Hampir Selama 15 Hari,Kasus Pembunuhan Janda Beranak Satu di Kecamatan Jangkat Timur yang di lakukan Tarion(30)Pada Tanggal 26 Agustus 2016 lalu,dan korban di temukan sudah dalam keadan tulang belulang oleh anggota Polres Merangin. Kini Tulang Belulang korban Bernama Beriyanti(25)yang di simpan di Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani telah di ambil […]