Semangat, Kepala Desa Bukitberingin Dampingi Dandim Sarko Tinjau Sasaran Fisik TMMD

Merangin-Suara mesin alat berat excavator dan Grader yang menghiasi desa Bukitberingin Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin dipagi hari Jum’at (11/6) seakan-akan suara tersebut membangunkan semangat dan jiwa seseorang dari tempat peraduannya.

Mereka serta merta harus melaksanakan kegiatan dipagi hari, karena selain mencari nafkah, tentunya saat ini sedang dilaksanakan pengerjaan fasilitas fisik diantaranya peningkatan jalan penghubung Desa melalui Program TMMD.

Untuk itu warga tidak mau ketinggalan ikut bergotong royong dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, agar apa yang menjadi harapannya selama ini segera terwujud dan segera dapat dinikmati. Selain itu, bahkan mereka juga berharap dengan adanya Program TMMD Kodim 0420/Sarko, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat seperti yang mereka iinginkan.

Kepala Desa Bukitberingin, Hidayat saat ini seperti ketiban bulan, wajahnya hari ini nampak berseri-seri. Betapa tidak, karena saat ini beliau sedang mendampingi petinggi TNI di Kabupaten Merangin, yakni Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi RD Lubis yang berkenan mengajak saya meninjau titik – titik sasaran fisik yang sedang dikerjakan oleh anggota Kodim dalam Pra TMMD.

Meski saat ini, Desanya jauh dari keramaian dan kemajuan baik dari segi ekonomi maupun pembangunan, tentunya melalui Program TMMD oleh para Kesatria Bangsa dari Kodim 0420/Sarko tersebut, dirinya merasa yakin, kelak desanya menjadi lebih maju dibandingkan dengan keadaan saat ini, karena dengan program yang dilaksanakan TNI AD yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan dikerjakan secara bersama-sama dengan warganya ini akan berhasil dengan baik.

“Alhamdulillah desa ini mendapatkan kehormatan khusus dari Bapak-bapak TNI melalui Kodim 0420/Sarko dibawah pimpinan Letkol Tomi yang sudi untuk mewujudkan impian kami. Tak lupa, saya sebagai wakil dari warga desa Bukitberingin mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Dandim beserta anggotanya dan juga pemerintah daerah yang telah sudi membangun Desa kami ini,” ungkap Kepala Desa Hidayat.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi RD Lubis mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke-111 direncanakan akan dibuka pada tanggal 15 Juni mendatang dengan waktu pelaksanaan selama 30 hari dan saat ini pihaknya sedang melaksanakan Pra TMMD.

“Tujuan utama TMMD adalah Kemanunggalan antara TNI dan rakyat, untuk itu saya mengajak pada masyarakat turut terlibat dan ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut,” harap Dandim

Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program TMMD ke-111. “Program pembangunan peningkatan jalan merupakan aspirasi dari masyarakat setempat dan sudah sepatutnya juga mereka harus mendukung dalam pelaksanaannya ,” pungkas Dandim.

Laporan ( ble )

Yoyo

Next Post

Sukseskan TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko, Poskesdim Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Sab Jun 12 , 2021
Merangin-Poskes 01.10.14 Kodim 0420/Sarko siap mendukung serta mensukseskan TMMD Ke 111 Tahun 2021, segala upaya akan kami curahkan dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, urai Darmalis PNS Poskesdim. Terletak di Jalan R. Dipan Kota Bangko Kabupaten Merangin, kepada tim liputan (media center), Ia menuturkan “kami dari Poskes secara keseluruhan baik […]