Proyek Pembangunan Kolam Budidaya Ikan Rubuh,Kades Karang Anyar : Kita Hanya Pakai TPK Desa

MERANGIN – Pengerjaan Proyek fisik Yang mengunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Karang Anyar Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin Terkesan Asal-asalan.

Pasalnya, Pengerjaan Fisik pembuatan Kolam Budidaya Ikan Air tawar yang seharusnya mengunakan Cor-coran Memakai Batu Sungai tetapi Pengerjaan Tersebut Di Buat Memakai Batako, sehingga pekerjaan tersebut Roboh.

Sayangnya lagi pengerjaan tersebut tak memunculkan Papan merek pada Pekerjaan Proyek Fisik Tersebut Sehingga Pengerjaan tersebut tidak tranparan pada Masyarakat Desa tersebut.

Pengerjaan tersebut terkesan asal jadi, dan Pengerjaan tersebut juga tidak mengunakan Tenaga Teknis dalam pembuatan Kolam tersebut.

Salah satu warga Desa Karang anyar MJ sangat menyayangkan Dengan pekerjaan proyek Fisik yang dilakukan oleh kades, Karna Pekerjaan tersebut asal-asalan dan tidak transparan terhadap masyarakat Desa.

”Iya cobak kita lihat dengan kasat mata, pengerjaan itu seharusnya mengunakan batu sungai supaya kokoh dan tahan lama, ini malah mengunakan batako, wajar aja Roboh, “Kata MJ saat di Konfirmasi Di Lokasi Pengerjaan di Desa Karang Anyar pada Sabtu (21/11).

Kepala Desa Karang Anyar Ahmat T saat di konfirmasi mengatakan mengakui Bahwa pembangunan tersebut memang mengunakan Batako.

“Iya kita bangun kolam mengunakan Batako, Karna Hujan Lebat wajar aja beton itu rubuh, “Kata Kades.

Ditanya persoalan Memakai tenaga Teknis Atau Konsultan dalam pengerjaan Proyek Fisik Kolam tersebut, dirinya malah menyalahkan Konsultan, dan Memilih Untuk memakai tenaga Teknis dari Desa.

“Kemarin kita pakai konsultan gambar yang di kasih konsultan dak jelas, dan kito pakai bae Tim Pengelolah Kegiatan (TPK) Desa, “tutur Kades.

Laporan : Eric Orlando.

admin1

Next Post

Kunjungi Perkemahan Tirai Embun Kayu Aro, Al Haris Kagumi Keindahan Alam Kerinci

Ming Nov 22 , 2020
Jambi- Al Haris, calon gubernur Jambi nomor urut 3 kunjungi perkemahan Tirai Embun di Desa Danau Tinggi, Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Minggu (22/11) pagi. Calon gubernur yang diusung PAN, PKS dan PKB ini sangat takjub dengan keindahan alam Kerinci begitu menginjakkan kaki di perkemahan Tirai Embun. Gunung Kerinci dan gunung […]