Peduli Kemanusiaan, Mantan Kasat Reskrim Polres Merangin ini Donorkan Darah

Bandung : Mantan Kasat Reskrim Polres Merangin Kompol Ike yulianto wicaksono, SH., SIK., MH mendonorkan darahnya di Unit Tranfusi Darah PMI Kota Bandung. Donor darah tersebut sebagai bentuk partisipasi atas kebutuhan darah bagi para pasien di masa pandemi covid-19 yang saat melanda dunia.

Inisiatif itu dilakukan mantan Kasat Reskrim Polres Merangin, mengingat saat ini kebutuhan masyarakat akan darah sangatlah tinggi. Sehingga dia bersama rekan se-profesi yang saat ini menjadi Serdik Sespimmen Angkatan 61  mendonorkan darahnya langsung di kantor PMI Kota Bandung.

“Ya, Kami bersama rekan yang lain dimana saat ini sedang mengikuti Pendidikan Sespimmen Polri terdorong untuk mendonorkan darah, mengingat kebutuhan darah saat ini sangat tinggi utamanya pada saat Pandemi seperti saat ini” jelas ike yulianto, (14/2021).

Ike sendiri diketahui sudah mengikuti donor darah sebanyak 36 kali sejak dia saat duduk di bangku SMU, putra kelahiran Pati ini bahkan pernah mendonorkan darahnya untuk Suku Anak Dalam yang saat itu membutuhkan darah dan meminta bantuan Ke Polres Merangin.

Meski sudah mendonorkan donor darah sudah kesekian kalinya dilakukan, hal itu untuk mengetuk hati masyarakat agar juga melakukan hal yang sama. Mengingat, aksi kemanusiaan ini bisa dilakukan oleh semua orang dan untuk kepentingan orang lain.
“Untuk kali ini kami ingin mengetuk hati masyarakat agar bersedia mendonorkan darahnya demi kemanusiaan,”katanya.

Ternyata, Donor darah selain untuk kemanusian juga dapat meningkatkan Kesehatan diri kita sendiri. (Tim)

admin1

Next Post

H Al Haris: Covid-19, Pemerintah Masih Bisa Hibah ke NU · Pengurus Cabang NU Kabupaten Merangin Dikukuhkan

Rab Apr 21 , 2021
Bangko-Meskipun Bangsa Indonesia sedang dalam kondisi sulit, karena pandemic Covid-19, namun Pemerintah masih bisa melakukan hibah untuk kegiatan organiasi Nahdatul Ulama (NU).Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada acara pengukuhan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Merangin, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Selasa sore (20/4).‘’Bayangkan dalam […]