30 Menit Taklukan Bukit Pematang Gelanggang

Sungai Penuh-Medan yang sulit jadi tantangan bagi satgas TMMD Ke 104,Untuk bisa menaklukan terjalnya bukit pematang gelanggang,Yang membelah Desa Sungai Ning kecamatan Sungai Bungkal Dan Desa Sungai Sirah Kecamatan Pesisir Bukit.

Bukan hanya berbukit bukit saja,Namun juga terjalnya jalan harus di lalui dengan sepeda motor saja,Tetapi saat ini kesulitan itu tidak lagi ada.

Pasalnya Satgas TMMD Ke 104,Membelah bukit pematang gelangangdan di jadikan akses jalan yang selama ini menjadi kendala masyarakat.

Sisi lain dengan akses jalan yang di buat,Maka bukan menjadi urat nadi perekonomian namun bisa di pastikan ,akan jadi salah satu lokasi untuk bisa menikmati destinasi wisata di atas puncak bukit pematang gelanggang.

“Jika di hitung dari sungai sirah ke desa sungai ning bisa satu jam,sebab lewat kota sungai penuh,Tapi dengan jalan ini maka memangkas separuh waktu dan sekitar 30 menit sampai ke sungai ning,”Jelas Dansatgas TMMD K e 104 letkol Inf Gambuh Dandim 0417/kerinci.

Banyak pemandangan indah yang bisa di nikmati dari puncak Bukit Pematang Gelanggang,Bukan hanya hijaunya hamparan padi,Namun jika malam hari kehidupan kota sungai penuh dan kabupaten kerinci terlihat sangat indah.

“Kita juga bisa sambil menikmati pemadangan alam dari atas,Tetapi juga bisa menikmati suasana malam kota sungai penuh dan kerinci dari puncak bukit ini”Tegas Dansatgas (17/3).

Perjalanan yang penuh tantangan,Harus berakhir hanya 30 menit,Kanan kiri jalan yang di buka terlihat indah pemandangan dengan semilir angin puncak bukit yang memanjakan mata.

Laporan (ble)

Updated: 17 Maret 2019 — 15:00