Kesadaran Masyarakat Untuk Ikut Vaksin Sangat Rendah

Merangin-Pemerintah saat ini gencar melakukan vaksinasi terhadap masyarakat, hal ini dikarenakan kasus covid 19 terus meningkat drastis. Namun kenyataannya, vaksin yang digelar pemerintah kurang direspon masyarakat. Hal ini seperti yang terjadi di kecamatan Pamenang Selatan kabupaten Merangin, Jambi.
Dari tiga hari pelaksanaan vaksin massal yang digelar secara gratis hanya sekitar 400 orang yang ikut vaksin dari target 750 warga. Kesadaran masyarakat ikut vaksin yang sangat rendah ini, diduga masyarakat masih mengandalkan penyebaran virus korona yang saat ini kasusnya terus meningkat.
Ahmad Khoirudin Camat Pamenang Selatan kepada media ini membenarkan jika kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin masih sangat rendah.
“Ya saya akui masyarakat kami kesadaran untuk ikut vaksin sangat rendah, seperti saat ini kita melakukan vaksin di desa Tambang Emas dari target 750 warga, ternyata hanya sekitar 400 yang hadir ikut vaksin”jelas Ahmad.
Lebih lanjut dia mengatakan jika pihaknya akan terus melakukan sosialisasi bahkan hingga tingkat RT terhadap bahayanya covid 19.
“Saya punya rencana akan bentuk satgas covid ini hingga tingkat RT, sehingga masyarakat yang masih mengabaikan bahaya covid ini bisa teratasi”pungkasnya.

Laporan ( ble )

Yoyo

Next Post

H Mashuri: Realisasi Vaksin Covid-19 DigenjotPara Camat, Kades dan Lurah Di-warning

Sen Agu 2 , 2021
Bangko-Vaksinasi Covid-19 di sejumlah desa/keluarahan di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin harus digenjot, sehingga realisasi yang ditargetkan cepat tuntas pada waktunya.Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Merangin H Mashuri ketika memimpin jalannya rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin. di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Senin (02/8).‘’Para Camat, Kades dan Lurah, harus […]