Kapasitas Perangkat Desa Ditingkatkan

Merangin – Kapasitas dan kemampuan para perangkat desa harus terus ditingkatkan, terlebih untuk pemahaman sistem digitaliasi yang wajib dipahami, guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal.

Hal tersebut ditegaskan Pj Sekda Merangin Fajarman, ketika membuka pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa delapan kecamatan di kawasan Pemenang, yang berlangsung di Aula Hotel Merangin, Rabu (22/9).

‘’Saya sangat mengapresiasi sekali delapan kecamatan di Pamenang ini melakukan pelatihan sistem keuangan desa dan asset desa, karena ini yang menjadi tolak ukur pelayanan masyarakat di desa,’’ungkap Fajarman.

Lebih dari itu Fajarman minta para perangkat desa juga wajib menguasai digitalisasi dengan pemahaman teknologi informasi, sehingga pelayanan yang diberikan akan lebih maksimal.

‘’Ada baiknya para perangkat desa ini melakukan studi tiru ke daerah lain, yang tingkatkan kemampuan digitalisasinya lebih canggih, sehingga mampu meningkatkan sumber daya manusia dalam membangun desa digital,’’ujar Pj Sekda.

Pelatihan tersebut diikuti sekitar 50 orang peserta berasal dari delapan kecamatan di kawasan Pemenang. Pj Sekda berharap para peserta dapat mengikuti betul dan serius menyimak materi yang disampaikan para narasumber.

Laporan ( ble )

Yoyo

Next Post

Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI

Kam Sep 23 , 2021
Merangin – Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Piala itu diberikan kepada Pemkab Merangin, sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pimpinan Pemerintah Daerah, dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi […]