Pencuri Motor Diringkus Petugas Saat Cuci Motor Hasil Curian

Jambi_Hati-hati memarkir motor meski hendak beribadah. Seperti yang dialami Wawan (31) warga Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, harus kehilangan motornya saat melaksanakan sholat magrib di kampungnya.

Beruntung, pelaku berhasil dibekuk tim buser Polres Jambi, pekan lalu di salah satu tempat cucian motor yang berada di kawasan Kecamatan Alam Barajo.

Akibatnya, Yoshi Kazu bin Yasusi (18) warga Jalan Syailendra, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Awalnya, Wawan tengah melaksanakan shalat magrib di masjid di dekat rumahnya pada pertengahan April bulan lalu.

Usai beribadah, tetangga korban memberi tahu jika ada seseorang tidak dikenal membawa motor miliknya.

Sayang, setelah dikejar korban dan warga sekitar, pelaku yang diketahui seorang diri tidak ditemukan jejak dan batang hidungnya.

Akibat pencurian tersebut, Wawan langsung melapor ke pihak kepolisian dengan laporan polisi nomor LP/B- 335/ IV/2017/SPK T II  tertanggal 17 April 2017.

Menurut Kapolresta Jambi, AKBP Achmad Fauzi Dalimunthe, melalui Plt Kasubag Humas Brigpol Alamsyah Amir, mengatakan usai mendapatkan laporan tersebut, tim buser Polresta Jambi terus mengembangkan dan mencari pelaku.

Dari beberapa keterangan saksi dan informasi masyarakat lainnya, akhirnya petugas mendapatkan informasi jika pelaku berada di sebuah cucian motor.

Tanpa disadari pelaku, petugas yang sudah mengetahui ciri-ciri tersangka berhasil membekuknya.”Tidak ada perlawanan saat penangkapan. Tersangka langsung kita giring ke Polresta,” ujar Alam, Senin (29/5/2017).

Ditambahkan Alam, pelaku masih ditahan dan kasusnya masih dalam pengembangan petugas.

Penulis : ari
Editor : YadiSM

Updated: 29 Mei 2017 — 15:51
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: