Dikamar RH Polisi Temukan 16 Klip Sabu Siap Edar


SAROLANGUN-  RH (43) warga sri pelayang kecamatan sarolangun,tak berkutik ketika di amankan oleh polisi, RH yang diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu sabu,harus mempertangung jawabkan perbuatanya ,dan langsungbdi gelandang ke polres sarolangun.

Dari data yang diperoleh dari polres sarolangun,menyebutkan kejadian penangkapan menyebutkan, Pada hari Jumat tanggal (07/17) sekira pukul 14:00 Wib personil Satuan Resnarkoba Polres Sarolangun mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di lingkungan tersebut ada pengedar Narkoba, mendapat informasi itu, Satuan personil Narkoba langsung menuju tempat kejadian perkara.

Bersama polisi yang mendatangi rumah pelaku kemudian berhasil mengamankan seorang diduga pelaku tindak pidana narkotika RH di rumah pelaku yang beralamat di RT 7 Lingkungan Sri Playang Kelurahan Sarolangun Kembang Kecamatan Sarolangun.

Dan pelaku ditangkap petugas pada saat sedang berdiri didepan rumahnya, kemudian pelaku langsung diamankan oleh petugas dan setelah saksi dari warga setempat datang ,petugas langsung melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku, dan pelaku mengeluarkan kantong kecil dari saku celana sebelah kanan yang dipakai pelaku. 

Setelah dibuka kantong kecil tersebut, polisi berhasil menemukan 16 klip plastik kecil berisi serbuk kristal putih bening diduga narkotika jenis sabu-sabu, Kemudian dari saku celana sebelah kiri yang dipakai pelaku ditemukan uang senilai  5.170.000.

Tak hanya disitu saja, kemudian petugas melakukan penggeledahan dirumah pelaku dan di kamar depan rumah pelaku ditemukan 55 klip plastik kosong, satu unit alat timbangan elektronik warna hitam, Kemudian petugas membawa pelaku dan juga barang buktinya untuk dibawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kabag Ops Kompol Agus Saleh membenarkan penangkapan terhadap RH tersebut, dan Kabag Ops mengatakan personil dari Satuan narkoba mengamankan pelaku tanpa perlawanan serta barang bukti yang berada di kediamannya.

“Iya benar, dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 16 klip plastik berisi serbuk kristal putih bening diduga narkotika sabu-sabu netto keseluruhan 3,56 gram, “Ungkap Kabag Ops

Selain itu, Kabag Ops juga menyebutkan, barang bukti yang berhasil diamankan 

satu kantong kecil warna hitam bahan kain, 26 lembar uang pecahan Rp. 100, 

48 lembar uang pecahan Rp. 50, satu lembar uang pecahan Rp. 10, delapan lembar uang pecahan Rp. 20, satu helai celana pendek motif bergaris bertuliskan Adidas, satu klip plastik berisi 41 klip plastik kecil kosong, satu klip plastik berisi sembilan klip plastik kecil kosong, satu klip plastik berisi lima klip plastik kecil kosong, satu alat timbangan elektronik warna hitam. 

“Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dikenakan pasal 114 dan 112 undang undang 35 tahun 2009, dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahun, maksimal 12 tahun, denda 1 Miliyar dan maksimal 10 Miliyar, “Pungkasnya

Laporan : Dar

Updated: 7 Juli 2017 — 23:36
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: