H Mashuri: Serahkan Bingkisan ke ‘Pasukan Orange’


Bangko- Wabup Merangin H Mashuri menyerahkan bingkisan Lebaran Idul Fitri 1442 H, kepada sebanyak 300 orang petugas kebesihan (Pasukan Orange), di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin, Jumat (07/5).
Wabup merasa bangga kepada ‘Pasukan Orange’ yang telah bekerja sekuat tenaga setiap harinya, sehingga Kota Bangko jadi bersih. ‘’Bingkisan ini tidak setimbal jika dibandingkan dengan jasa mereka (“Pasukan Orange’),’’ujar Wabup.
Apalagi kata wabup, bingkisan yang diberikan diperoleh dari dana arisan yang bersumber dari penyisihan sedikit gaji tenaga kontrak dan tenaga kebersihan itu sendiri setiap bulannya.
‘’Secara pribadi saya sangat sedih, karena anggaran Tunjangan Hari Lebaran (THR) tersebut, belum dapat diadakan oleh Pemerintah Daerah, karena diakibatkan terjadinya refocusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19,’ujar Wabup.
Padahal diakui wabup, ‘Pasukan Orange’ merupakan garda terdepan dari terciptanya kebersihan di Kabupaten Merangin, sehingga Merangin bisa meraih piala Adipura lima kali berturut-turut.
‘’Saya sangat berterimakasih sekali kepada para petugas kebersihan ini. Atas kinerja yang telah diperlihatkan dan dilakukan oleh tenaga kebersihan tersebut, Merangin bisa meraih penghargaan Adipura beberapa kali,’’terang Wabup.
Kinerja yang luar biasa tersebut lanjut wabup, belum bisa dibalas sepadan oleh Pemerintah Daerah. ‘’Semoga kinerja ini merupakan amal ibadah yang akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,’’jelas Wabup.
Wabup selalu berdoa, semoga ‘Pasukan Orange’ diberi kesehatan dan terus bersemangat, walaupun kerjanya dimulai pada Subuh di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Merangin.

Lapora (Ble)

Yoyo

Next Post

Polsek Tabir Berikan Himbauan Kepada Warga Desa Sumber Agung Tetap Patuhi Prokes

Jum Mei 7 , 2021
Merangin_Polsek Tabir lakukan sosialisasi akan pentingnya memperhatikan Prokes di Desa Sumber Agung kecamatan Margo Tabir Kabupaten Merangin, Jum’at ( 07/05,pukul 08.00 Wib. ) Kapolsek Tabir IPTU Adha Fristanto S. H, M. H juga menghimbau masyarakat untuk terus menjaga Prokes dan terus memakai masker pada saat beraktifitas dalam menghadapi pademi Covid-19. […]