H Mashuri Buka Bazar UMKM di Resinda Park Mall

Merangin – Bupati Merangin H Mashuri menjadi duta penting di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Betapa tidak, H Mashuri tiba-tiba diminta Pemkab Karawan untuk membuka Bazaar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kamis (23/9).

Pembukaan Bazaar UMKM yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Merangin tersebut, berlangsung spektakuler di Resinda Park Mall Karawang. Even akbar tahunan Kabupaten Karawang itu, diikuti ratusan pelaku UMKM Karawang.

‘’Ini bisa kita adopsi, bagaimana cara Kabupaten Karawang menghidupkan para pelaku UMKM di tengah pandemic Covid-19,’’ujar H Mashuri didampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana bersama unsur Forkopimda Karawang.

Tentunya lanjut bupati, dengan hidupnya UMKM tersebut akan menjadi tonggak utama dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan, sehingga ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk dampak Covid-19 bisa pulih kembali.

Usai pengguntingan pinta bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, bupati Merangin langsung meninjau stand-stand bazaar yang berjejer rapi dalam ruang loby Resinda Park Mall Karawang tersebut.

Apa yang ditawarkan di stand-stand bazaar itu jelas bupati, terutama untuk makanan cemilan tidak jauh beda dengan yang dibuat para pelaku UMKM di Kabupaten Merangin, seperti aneka jenis keripik dan makanan ringan lainnya.

‘’Untuk menembus pasar nasional, memang perlu pengemasan yang menarik dari produk UMKM yang ditawarkan. Mungkin ini salah satu kekurangan kita, sehingga produk UMKM Merangin bisa berkiprah di pasar nasional,’’ungap Bupati.

Laporan ( ble )

Yoyo

Next Post

Lagi, H Mashuri Langsung Turun ke TKP, Santuni dan Pantau Kondisi Korban Kebakaran di Desa Bukit Perentak

Sab Sep 25 , 2021
Bangko-Begitu mendapat kabar ada rumah warganya yang terbakar di Desa Bukit Perentak Kecamatan Pangkalan Jambu, Bupati Merangin H Mashuri langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (25/9). Bupati yang tiba di lokasi dalam kondisi puing-puing rumah yang terbakar masih mengepul mengeluarkan asap, terlihat sangat berduka atas musibah kebakaran  yang […]