H-4 Lebaran, Harga Sembako Cenderung Turun

MERANGIN-Tidak seperti biasanya menjelang hari raya idul fitri harga barang-barang pokok melonjak naik, namun pada lebaran tahun ini barang-barang pokok cenderung turun.
Hal ini seperti terlihat di pasar tradisional Bangko kabupaten Merangin, Jambi pada Selasa (8/5), walau lebaran kurang empat hari lagi namun harga-harga kebutuhan pokok masih standar dan cenderung menurun. Seperti harga cabai hanya dijual Rp 25 ribu perkilonya, selain itu daging ayam malah mengalami penurunan sebelumnya dijual kisaran Rp 38 ribu perkilo hari ini dijual kisaran Rp 35 ribu.
Sementara untuk harga bahan sembako lainnya relatif normal harganya, hanya terjadi kenaikan pada telur ayam ras, yang biasanya dijual Rp 41 ribu perkarpet, saat ini naik menjadi Rp 45 ribu.
Wiwik salah satu ibu rumah tangga merasa senang dengan harga-harga sembako yang tidak melonjak naik.


“Ya, tahun ini sangat jauh beda dengan tahun sebelumnya, kalau dulu hampir semua naik harganya, namun tahun ini cuma telur saja yang naik, ya ini mungkin disebabkan banyaknya permintaan untuk membuat kue lebaran”jelas Wiwik.
Hal senada juga diungkap Maria, dia berharap harga seperti bisa dipertahankan hingga lebaran tiba.
“Semoga harga-harga ini bisa bertahan hingga lebaran, sebab takutnya mendekati lebaran bisa saja harga langsung melejit naik”pungkasnya.

Laporan ( yon )

Yoyo

Next Post

Hujan Tak Menghalangi Babinsa di Nganjuk Berbagi Takjil

Sab Mei 8 , 2021
Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan dan keberkahan yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk berbuat amal kebaikan. Seperti para Babinsa dari satuan Kodim 0810/Nganjuk ini yang membagikan takjil untuk menu buka puasa bagi masyarakat yang kurang mampu. Meskipun sore ini kondisinya tengah hujan, namun hal itu tidak menghalangi […]