Gubernur Anggarkan Operasional SMA Terbuka,Yang Lama Mandeg

Merangin – Gubernur jambi Al Haris cepat merespon keluhan SMA Terbuka yang selama ini berinduk ke SMAN 12 Merangin,Apalagi jumlah murid yang belajar di SMA Terbuka berjumlah 550 orang,Sementara dari awal masuk sekolah siswa sudah dapat baju dan alat tulis,yang di biayai dari kementerian pendidikan,Namun dengan mandegnya pembiayaan dari kementerian pendidikan membuat SMA Terbuka menjadi sedikit terkendala.

Dari kegiatan belajar yang di lakukan,Di lakukan di empat titik kumpul di antaranya berada di Tabir Timur,Margo Tabir,Masurai dan Simpang Limbur kecamatan Pamenang barat .

Henang Priyanto, Kepala sekolah SMA Terbuka Merangin yang juga kepsek SMAN 12 Merangin,Mengatakan bahwa sekolah terbuka hanya di Merangin satu satunya yang ada di propinsi Jambi.

” SMA Terbuka yang berinduk ke sekolah SMAN 12 Merangin,Adalah satu satunya sekolah yang di miliki propinsi Jambi,Dan pertama di gagas oleh Bupati Merangin A Haris yang saat ini menjadi gubernur Jambi”,ungkap Henang,(20/9).

Sistem pembelajaran yang di lakukan,Di katakan Henang, bahwa pembelajaran dengan cara jarak jauh atau tutorial dan di lakukan oleh guru pembina dan guru pamong.

” Kelebihan dari pembelajaran SMA Terbuka adalah di berikan advokasi,Seperti menjahit,las,membatik dan juga servis HP,Tentu saja harapannya lulusan SMA Terbuka bisa mandiri setelah lulus, Sementara di tahun ini kita akan meluluskan 160 murid”ujarnya.

Gubernur Jambi Al Haris,Mengatakan bahwa selama ini SMA Terbuka di biayai oleh kementerian pendidikan,Namun dengan di hapusnya pembiayaan,Maka menjadi tangung jawab pemerintah propinsi Jambi, untuk membiayai operasional SMA Terbuka yang ada di Merangin.

” Kita akan anggarkan di APBD-P propinsi,Nanti dinas pendidikan provinsi yang anggarkan sekitar Rp 350 juta, agar kegiatan sekolah SMA Terbuka bisa berjalan terus,Sebab ini DIPA disdik”ungkap Gubernur.

Laporan (bule)

Yoyo

Next Post

Gara gara Longsor di Jangkat Timur, Warga Pematang Pauh Terisolir

Sel Sep 21 , 2021
Merangin – Intensitas hujan tinggi menguyur Jangkat Timur dan sekitarnya hingga dini hari tadi, Selasa (21/09/2021). Hal ini menyebabkan terjadinya longsor di ruas jalan menuju Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur. Informasinya yang di dapatkan ada dua titik longsor yang menimbun jalan, menuju desa tersebut dan menyebabkan ratusan warga Desa […]