Gara gara Longsor di Jangkat Timur, Warga Pematang Pauh Terisolir

Merangin – Intensitas hujan tinggi menguyur Jangkat Timur dan sekitarnya hingga dini hari tadi, Selasa (21/09/2021). Hal ini menyebabkan terjadinya longsor di ruas jalan menuju Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur.

Informasinya yang di dapatkan ada dua titik longsor yang menimbun jalan, menuju desa tersebut dan menyebabkan ratusan warga Desa Pematang Pauh terisolir.

Adison, warga Pematang Pauh mengungkapkan longsor diperkirakan terjadi Selasa dini hari.

“Tadi malam hujan lebat, perkiraan longsor itu terjadi tadi malam atau pagi tadi la. Ada dua titik longsor di sepanjang jalan menuju Desa Pematang Pauh dan itu tidak bisa dilalui kendaraan,” ungkap Adison dikonfirmasi via ponsel, Selasa (21/09/2021) siang.

Material longsor tidak hanya menimbun badan jalan, tapi juga menyebabkan rusaknya perkebunan kulit manis dan padi sawah warga.

“Tebing longsor menutup jalan, longsor itu juga merusak tanaman kulit manis dan sawah warga kami,” ujarnya.

Hingga Selasa siang, dikatakan Adison longsor masih menutupi badan jalan dan untuk membersihkan material longsor harus menggunakan alat berat.

“Harus dengan alat berat, ada satu titik itu yang cukup parah. Sampai siang ini belum ada alat berat yang membersihkan longsor. Kami sangat berharap pemerintah daerah, khususnya intansi terkait untuk tanggap dengan kondisi kami, karena cukup banyak warga terisolir karena ini,” ucap Adison.

Laporan ( ble )

Yoyo

Next Post

Kapasitas Perangkat Desa Ditingkatkan

Rab Sep 22 , 2021
Merangin – Kapasitas dan kemampuan para perangkat desa harus terus ditingkatkan, terlebih untuk pemahaman sistem digitaliasi yang wajib dipahami, guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal. Hal tersebut ditegaskan Pj Sekda Merangin Fajarman, ketika membuka pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa delapan kecamatan di kawasan Pemenang, yang berlangsung di Aula Hotel Merangin, […]