Elpiji 3kg Kembali Langka, Eceran rata-rata 35 ribu

MERANGIN-Sudah dua pekan ini elpiji 3 kilogram kembali langka di kabupaten Merangin, Jambi. Menurut beberapa pangkalan gas, kelangkaan ini disebabkan keterlambatan agen pemasok gas elpiji, dan juga diduga permainan dari beberapa pangkalan gas yang nakal.

Penelusuran media ini ke salah satu pangkalan elpiji yang ada pasar baru Bangko mengaku tidak menjual gas elpiji 3 kilogram, dan menurut pemilik pangkalan mereka hanya ada gas non subsidi dari 5 kilogram dan 12 kilogram.

“Saya tidak ada gas yang kecil, yang ada hanya yang 5 kilogram dan 12 kilogram”kata penjaga pangkalan gas tersebut.

Padahal diketahui, jika dipangkalan gas ini menyediakan gas 3 kilogram namun ditutup rapat dan seperti tidak diperjualbelikan untuk umum.

Maria salah satu ibu rumah tangga warga Pamenang saat ditemui media ini membenarkan jika banyak pangkalan gas elpiji yang tidak menjual gasnya untuk umum.

“Ya setiap ditanya tidak ada, kosong dan alasannya klasik tidak ada pengiriman dari agen. Saya sudah keliling semua pangkalan dari Pamenang sampai Bangko namun kosong jawab pemilik pangkalan, anehnya ditoko-toko ada tapi harganya Rp 35 ribu pertabung, ya karena kita sangat perlu tetap kita beli”jelas Maria.

laporan : Abimayu

Next Post

Jalan Nasional Sungai Penuh - Tapan Kembali Longsor

Sab Nov 17 , 2018
SUNGAIPENUH- Ruas jalan Nasional Puncak Sungai Penuh – Tapan (Sumbar), Sabtu sore (17/11/2018) kembali tertimbun longsor pasca diguyur hujan. Danpos Ramil Puncak Koramil 417.06/SPN Kodim 0417 Kerinci Serma Adi Pebriadi mengatakan, pasca tanah  longsor menimbun jalan KM 35 pada Kamis (15/11/2018) lalu telah dibersihkan, namun kejadian tersebut kembali terjadi sore […]