Ditengah Covid-19 Siswa SMAN 5 Merangin Tetap Semangat Ikuti UAS

MERANGIN – Pelaksanaan Ujian Sekolah Tahun Ajaran 2020/2021 yang dilaksanakan selama 6 hari, mulai dari 29 sampai dengan 05 April, tentu masih berbeda dengan pelaksanaan ujian biasanya. Sebanyak 162 siswa SMAN 5 Merangin mengikuti ujian hari pertama, terlaksana dengan baik.

Kepala SMAN 5 Merangin, Risman Saragih mengatakan pelaksanaan UAS untuk menentukan kelulusan siswa, masih dalam suasana Covid-19. Selain ujian dilaksanakan seperti biasa, yakni secara online. Namun, juga dipersiapkan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah.

“Hari pertama terlaksana UAS untuk kelas XII bisa berjalan dengan lancar. Meskipun sedikit terkendala dengan jaringan dan ditengah Covid-19,” ungkapnya.

Pelaksanaan ujian tersebut dilaksanakan sistem online menggunakan basis android, yang setiap ruang ujian berjumlah 15-17 siswa. Selain itu juga dilengkapi dengan protokol kesehatan.

“Puji Tuhan semua siswa bisa mengikuti ujian dengan basis android. Tetap jaga jarak dan siswa wajib menggunakan masker. Mudah-mudahan pelaksanaan ujian bisa bisa berjalan lancar sampai hari terakhir nanti dan hasilnya memuaskan,” ujar Saragih.

Pihaknya juga menegaskan kepada seluruh siswa XII SMAN 5 Merangin, bahwasanya UAS ini wajib diikuti dan sebagai penentu kelulusan. “UAS jangan dianggap ‘enteng’, ini adalah penentu kelulusan. Jadi, kami berharap siswa bisa mengikuti ujian dengan serius. Selanjutnya, kami pihak sekolah mohon kerjasamanya dengan para orang tua siswa. Agar ujian ini bisa dilaksanakan dengan tuntas,” tegasnya.

Penulis : Mega

admin1

Next Post

Kodim 0420/Sarko Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Binter Korem 042/Gapu.

Rab Mar 31 , 2021
MERANGIN, — Kodim 0420/Sarko menerima kedatangan Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Kodim Jajaran Korem 042/Gapu. Tim diterima oleh Dandim Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P. M.Han., di ruang kerjanya, Rabu (31/03/2021). Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Kodim dipimpin oleh Mayor Inf Asparizal Pasi Bhakti TNI Ster Rem […]