Dampak Virus Covid-19, Masih MenyebarSDN 255 Merangin Kembali Daring

Ilustrasi : Para Siswa Berkumpul saat upacara

MERANGIN – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) belum bisa berjalan dengan aktif dan lancar seperti biasanya. Khususnya di SDN 255 Merangin yang harus kembali melaksanakan belajar Daring.

Kadis Dikbud Merangin M Zubir, membenarkan bahwa SDN 255 Merangin Kecamatan Bangko Barat terpaksa kembali belajar dengan sistem daring. Hal tersebut karena ada salah satu guru yang diduga terjangkit virus Covid-19.

“Iya, maka dari itu KBM tatap muka distop terlebih dahulu, dan kembali belajar daring,” jelasnya.

Pihaknya juga menegaskan untuk para tenaga pengajar harus tetap waspada dan berhati-hati. Selain itu, juga akan dilaksanakan tes Rapid kepada guru agar virus tersebut tidak menyebar.

“Kita intruksikan guru melakukan tes Rapid. Supaya virus itu tidak menyebar kemana-mana,” tegas Zubir.

Di samping itu, Zubir juga akan memantau sekolah yang berada di Kecamatan Pamenang Induk. Pasalnya, saat ini merupakan daerah yang banyak masyarakat terkena virus Covid-19.

“Di Kecamatan Pamenang Induk juga masih daring. Karena sepertinya masih banyak yang terkena virus Covid-19, salah satunya Puskesmas Pamenang saat ini juga ditutup,” ujarnya.

Kadis Dikbud Merangin M Zubir, kembali mengingat kepada warga sekolah agar tetap menjaga dan terus menjaga komunikasi kepada pihak dinas atau petugas gugus Covid-19. “Kita harus saling waspada, apabila ada salah satu warga yang diduga terserang virus Covid-19 segera cepat melapor. Agar kita bisa cepat menindaklanjuti,” pungkasnya.

Penulis : Mega

admin1

Next Post

Tinjau Pengerjaan Proyek Kantor Bupati,Komisi III: Kami Minta Proyek Selesai Di Bulan April 2021

Sel Feb 2 , 2021
MERANGIN – Untuk memastikan pengerjaan proyek pembangunan kantor Bupati Merangin berjalan dengan lancar dan sesuai mekanisme,Ketua DPRD Merangin dan Komisi III DPRD Merangin meninjau pengerjaan proyek pembangunan kantor Bupati yang berada di wilayah Kelurahan Pematang Kandis,Senin(1/2)Sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam peninjauan,terlihat Proyek masih berjalan dan sudah mencapai 80 % pengerjaan,bahkan […]