Covid-19 Turun Draktis Dimerangin, SMAN 5 Merangin Lakukan KBM Normal

MERANGIN – Setelah lebih dari 2 tahun Pandemi Covid-19. Akhirnya Kegiatan Belajar Tatapmuka(KBM) dilaksanakan, tanpa menggunakan sistem sif. Khususnya di SMAN 5 Merangin 500 siswa Senin (20/9) perdana KBM full.

Kepala SMAN 5 Merangin, Risman Saragih mengatakan mulai hari Senin ini, siswa sudah secara keseluruhan masuk sekolah. Sehingga tidak menggunakan sif lagi.

“Puji Tuhan mulai hari ini seluruh siswa kita sudah masuk sekolah. Tidak lagi menggunakan sif. Hampir 500 siswa
Karena siswa lebih dari 80 persen sudah melaksanakan vaksin, sedangkan untuk guru kita sudah melakukan vaksinasi sampai yang ke dua” ujarnya.

Begitu juga, untuk guru juga bisa mengajar lebih dengan maksimal. Tanpa harus dua kali menjelaskan materi dalam satu kelas. “Biasanya kalau kita belajar menggunakan sif, guru harus bekerja untuk menjelaskan materi dua kali. Kalau untuk saat ini kita sudah kembali normal” ungkap Saragih.

Meskipun KBM Dilaksanakan normal kembali, tetapi Saragih menegaskan kepada seluruh siswa dan guru tetap mematuhi protokol kesehatan. Apabila tidak menggunakan masker ke sekolah, akan mendapatkan teguran secara langsung.

“Syarat kita bisa melaksanakan tatap muka, selain sudah melakukan vaksin. Kita wajib mematuhi Prokes, menggunakan masker dan menyediakan cuci tangan serta menjaga jarak. Apabila ada siswa maupun guru yang tidak mematuhi, akan mendapatkan teguran secara langsung,” tegasnya.

Penulis : Mega

admin1

Next Post

Gubernur Anggarkan Operasional SMA Terbuka,Yang Lama Mandeg

Sen Sep 20 , 2021
Merangin – Gubernur jambi Al Haris cepat merespon keluhan SMA Terbuka yang selama ini berinduk ke SMAN 12 Merangin,Apalagi jumlah murid yang belajar di SMA Terbuka berjumlah 550 orang,Sementara dari awal masuk sekolah siswa sudah dapat baju dan alat tulis,yang di biayai dari kementerian pendidikan,Namun dengan mandegnya pembiayaan dari kementerian […]