Ribuan Peserta Ikuti Kontes Burung Kicau yang Diadakan BAR BC Comunity


MERANGIN-Area lapangan sepak bola Desa Rejosari Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin mendadak berisik dari suara kicauan burung, Minggu (12/11/2017).

Berisiknya kicauan burung itu tak lain adalah berasal dari kontes burung kicau yang diadakan oleh BAR BC Baru arek Rejosari Bird Comunity.

Informasi yang media dapatkan dari panitia ada sekitar ribuan yang menjadi peserta dalam kontes burung kicau ini.

Bermacam-macam jenis burung yang di perlombakan di antaranya Murai Batu, Pleci, Kacer, Lovebird, Kapas Tembak, Kenari, Cucak Ijo dll.

Iyon ketua panitia saat di konfirmasi mengatakan, acara yang kita adakan ini adalah sebagai wadah silahturahmi bagi para pencita burung kicau dalam melestarikan keanekaragaman Fauna.

“Komunitas dan pencita burung di Kabupaten Merangin ini terlihat kompak dan rukun, buktinya di setiap kontes dan lomba kicau seperti yang di adakan sekarang ini selalu ramai dan aman,” ujar iyon

Terlihat dari peserta yang hadir dan mendaftar melebihi target, awalnya hanya kita kira ratusan orang tapi yang hadir sampai ribuan.

“Sukur alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, mudah-mudahan tahun depan bisa kita selenggarakan lagi kontes ini dan akan kita bikin lebih besar lagi sesumatra pokoknya,” tutup iyon ketua panitia.

Laporan :Iwan Kuli Tinta
Edt : Yadi

Updated: 12 November 2017 — 16:16
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: