Bayi Tergeletak di Depan Rumah, Hebohkan Warga

Jambi_Warga RT 15, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kotabaru Jambi, Jumat petang dihebohkan dengan ditemukannya seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang tergeletak di depan rumah seorang warga.

Sontak saja, warga sekitar yang mendengar penemuan bayi tidak berdosa tersebut berdatangan, tidak terkecuali pihak keamanan dan perangkat pemerintahan.

Lurah Rawasari Aditya Saputra, mengungkapkan pihaknya mendapat laporan dari warga langsung meluncur ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak berwajib seperti babinsa dan aparat kepolisian dari Polsek Kota baru.

Saat ini, bayi malang itu telah dibawa ke unit perawatan bayi di RSUD Abdul Manap, Kota Jambi untuk mendapatkan penanganan langsung dari pihak rumah sakit dan Dinas Sosial, Kota Jambi.

“Iya… warga heboh ada bayi perempuan ditarok (diletakkan) di depan rumah seorang warga. Jadi kami dengan ketua RT 15, Pak Kusnadi langsung lapor Babinsa dan pihak Polsek Kotabaru. Sekarang bayinya sudah dirawat di Rumah Dakit Abdul Manap,” ujar Aditya, Sabtu (7/10/2017).

Indikasi kasus pembuangan bayi putih bersih itu, ungkap Aditya, sudah diserahkan penanganannya ke Polsek  Kotabaru, untuk mengetahui siapa orang tua yang tega membuang bayinya dari darah dagingnya sendiri.

“Bagi masyarakat yang mengenal sosok bayi dan warga yang tengah mengandung baru-baru ini di wilayahnya agar segera melapor ke pihak berwajib,” harap Lurah Rawasari.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Yuda Lasmana, mengakui adanya penemuan bayi di kawasan Rawasari yang berjenis kelamin perempuan.

“Kita akan selidiki siapa orang tua yang tega membuang bayi malang itu depan rumah warga tersebut. Diduga merupakan hasil hubungan gelap dari orang tua yang tidak bertanggungjawab. Saat ini sedang didalami penyidik kasusnya,” imbuh Yuda.

Laporan : Ari
Edit : YD

Next Post

Gerebek Kampung Narkoba, 10 orang dan Satu Pucuk Senjata Air Soft Gun Diamankan

Sab Okt 7 , 2017
Jambi_Puluhan anggota gabungan Polresta Jambi, Jumat sore mendatangi kawasan Pulau Pandan di Telanaipura, Kota Jambi. Kedatangan mereka di kawasan yang dikenal sebagai kampung narkoba tersebut, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat dan dari hasil penyelidikan bahwa lokasi Pulau Pandan bukan hanya sebagai tempat transaksi narkoba, tapi juga tempat menyimpan hasil curian. […]