Zola Tekankan Pentingnya Bayar Pajak

Utama

IMG_20160401_075358

JAMBI-Dorong peningkatan pembangunan di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, Zumi Zola tekankan pentingnya membayar pajak kepada masyarakat. Mengingat selama ini banyaknya masyarakat yang mengeluh dengan kondisi insfrastruktur umum, seperti jalan, jembata dan Sarana fasilitas pendidikan yang rusak.

 

“Dari pajak kita gunakan untuk membangun Provinsi/Kabupaten/Kota. Saat ini banyak sekali keluhan masyarakat, dimana jalan masih rusak, jembatannya perlu diperbaiki, sekolah juga rusak, dari dana inilah kita membangun, sekali lagi saya mengajak, kami semua mengajak,yuk kita sama-sama taat membayar pajak,” kata Zola usai menyerahkan SPT tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi, dihadapan sejumlah awak media, Kamis (31/03/2016).

 

Disebutkan Gubernur bahwa pajak wajib dibayar untuk negara, karena biaya pembangunan butuh anggaran dan salah satu sumber pembiayaan adalah dari pajak perseorangan, badan/perusahaan dan lainnya.

 

Apalagi sebutnya penyerahan SPT Tahunan semakin dipermudah dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi terkini yaitu dengan menggunakan SPT e-filing, dimana Wajib Pajak dapat melaporkan SPTnya dimana saja dan kapan saja secara online sehingga tidak perlu lagi datang ke Kantor Pelayanan Pajak atau KP2KP terdekat.Bagi para Aparatur Sipil Negara ASN), Anggota TNI/POLRI diwajibkan menyampaikan SPT Tahunan melalui e-filing sebagaimana diatur oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dalam Surat Edaran No 8 Tahun 2015.

 

Terakhir, Pekan Panutan ini bertujuan untuk memberikan contoh atau taudalan kepada masyarakat Wajib Pajak agar menyampaikan SPT Tahunan setiap tahun sebelum tanggal 31 Maret. Dengan diselenggarakannya pekan panutan ini diharapkan kepatuhan Wajib Pajak akan terus meningkat.  Dijelaskan Gubernur bahwa saat ini target pajak pada tahun 2015 adalah 77,40% dari target  Rp4,48 triliun dan Gubernur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat pajak yang akan digunakan untuk membangun daerah.

 

“Hari ini kami hadir bersama dengan  Forkompimda, ada Pak Kapolda dan Walikota untuk menunjukkan pembayaran pajak kita pribadi, saya sebagai Gubernur Jambi menghimbau, sekali lagi saya menghimbau, mengajak  kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk membayar pajak, dan taat pajak, dan tepat waktu, apalagi saat ini kita sudah dimudahkan dengan membayar pajak melalui laptop, hp, gadget, jadi bisa dibayar dimana saja dan kapan saja, apalagi sekarang ada  penambahan waktu sampai satu bulan ke depan,” tutupnya.

 

(Apo)

Author

Related Articles

Back to Top