Zola : Satpol PP Harus Siap Wujudkan Pembangunan

Pemerintahan

IMG_20160413_204822

JAMBI – Gubernur Jambi  Zumi Zola Zulkifli  Rabu (13/04/16) menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  ke 66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 54 Tahun 2016 berlangsung dan mengambil tempat di lapangan garuda Batanghari. Selain menghadiri, orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut dalam kesempatan ini juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

 

Dalam sambutan dan arahannya saat menjadi inspektur upacara, Gubernur Jambi menyampaikan pesan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia bahwa  Satpol PP harus  siap mewujudkan pembangunan Kabupaten Batanghari yang maju, adil dan sejahtera berdasarkan ketakwaan dan memiliki tolalitas dalam mengabdi kepada negara serta memiliki sikap disiplin maupun ketegasan.

 

“Satpol PP memiliki tempat istimewa, Pol PP juga merupakan kaki tangannya Pemerintah Provinsi Jambi yang memiliki peran aktif,” ungkap Gubernur.

 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi juga memberikan apresiasi kepada anggota Polisi Pamong Praja atas keberhasilannya dalam pemilihan kepala daerah serentak  yang diselenggarakan pada Desember yang lalu sehingga pilkada tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

 

Usai pelaksanaan upacara dirgahayu Satpol PP se Provinsi Jambi tersebut,  Pol PP Kabupaten Batanghari kemudian menyuguhkan berbagai macam atraksi diantaranya pencak silat, drum band, olah nafas dengan mematahkan batu coran dan mematahkan 2 besi dengan 1 jari.

 

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemusnahan barang bukti minuman keras yang dilakukan oleh Gubernur Jambi Zumi Zola dengan didampingi Danrem, Kapolda, Bupati Batanghari, Kejari dan juga Kajati.

 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara syukuran dirgahayu Satpol PP se Provinsi Jambi yang diselenggarakan di depan halaman kantor Satpol PP Batanghari. Pada dirgahayu Satpol PP Pemerintah Provinsi Jambi yang berkerja sama dengan Pemkab Batanghari ini juga diadakan sunatan masal serta donor darah.

 

Dirgahayu  SATPOL-PP ke 66dan linmas ke 54 yang diselenggarakan di lapangan Garuda Kabupaten Batang hari ini turut dihadiri oleh Kapolda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, para bupati dan walikota se Provinsi Jambi, Danrem 042 Gapu Jambi, para Kepala  Satpol PP se Provinsi Jambi, seluruh SKPD dilingkungan Kabupaten Batanghari serta para undangan lainnya.

 

(Apo)

Author

Related Articles

Back to Top