Warga Sungai Kapas Tagih Janji Perbaikan Jalan

Utama

jalanc2

MERANGIN– Akses jalan yang merupakan urat nadi perekonomian warga saat ini dikeluhkan warga, salah satunya seperti yang dikeluhkan warga Desa Sungai Kapas Kecamatan Bangko. Melihat jalan menuju desanya rusak puluhan warga Desa Sungai Kapas melakukan gotong royong menimbun jalan dibeberapa titik jalan yang berlubang.

        Pantauan dilokasi, puluhan warga ini dengan cara swadaya menyiramkan koral (batu) ke beberapa titik jalan yang berlubang antara jalan Desa Talangkawo menuju Sungai Kapas sepanjang sekitar lima kilo meter. Dan pantauan dilokasi, beberapa titik jalan ini mengalami kerusakan cukup parah ditambah lagi saat ini sedang musim hujan sehingga jalanan yang rusak tersebut menjadi genangan air karena tidak adanya drainase disepanjang jalan tersebut.
        Hal ini seperti dikatakan Sudar salah satu tokoh pemuda didesa Sungai Kapas, dia mengatakan bila jalan menuju desanya sudah lama tidak mendapat perhatian dari pemerintah.
        “Sudah lama jalan ini tidak ada sentuhan dari pemerintah, sehingga jalan menuju desa kami kondisinya sangat memprihatinkan hampir semua titik jalan mengalami lubang yang cukup dalam, yang kami takutkan selain dimanfaatkan untuk kejahatan bisa jadi terjadi kecelakaan karena dilokasi ini cukup sepi dan jauh perumahan warga” jelas Sudar.
        Lebih lanjut dia mengatakan bila saat ini warga di Desa Sungai Kapas menagih janji pemerintah dan juga anggota dewan terhadap kondisi jalan yang sudah sangat memprihatinkan ini.
        “Ya, kami saat ini menagih janji pemerintah dan anggota dewan yang pernah berjanji akan memperbaiki jalan menuju desa kami, karena sudah hampir enam tahun jalan kami tidak ada perbaikan sementara setiap hari rutinitas warga terus melalui jalan ini” pungkasnya.
 
(abi)

Author

Related Articles

Back to Top