Warga Sad Mulai Terserang Cacar

Utama

2016-05-25 20.37.08

Sarolangun-Beberapa keluarga suku anak dalam (Sad), yang bermukim di kawasan taman nasional bukit dua belas (TNBD) mulai terserang penyakit cacar air.

Dan penyakit tersebut banyak menyerang balita, dan juga orang dewasa, kondisi tersebut memaksa SAD turun untuk berobat.

” ada beberapa warga SAD yang terkena cacar,dan ini kota ketahui saat tim kesehatan kita turun ke dalam hutan yang berada di kawasan, dan mereka bertemu di salah satu pondok dimana anggota tengah memeberikan pelayanan kesehatan,” jelas Dansatgas TMMD ke 96 Letkol Inf Budiawan Basuki.

Tim medis langsung menangani warga SAD  yang terkena cacar, dan memberikan perobatan gratis buat mereka.

“Mereka kita berikan perobatan gratis, dan saya sudah perintahkan tim kesehatan untuk menyusuri wilayah yang ada kantong kantong SAD,” Tegasnya.

Menurutnya penyakit cacar di sebabkan adanya kuman,dan juga pola hidup tahun kurang sehat.

“Akibat pola hidup yang kurang sehat, maka bisa dengan mudah kuman bersarang di tubuh namun kita akan selalu memberikan pelayanan baik kepada SAD dan juga masyarakat umum selama kami ada disini,” lanjutnya.

Sementara itu menurut Berayat warga SAD yang mendapatkan perobatan, dari tim kesehatan TMMD ke 96, mengaku di beritau kelompok lain yang juga pernah terlena cacar dan sudah sembuh setelah di obati tentara.

” aku di kasih tau  kelompok lain yang pernah kena cacar,dan mereka sudah sembuh setelah di obati pak tentara,”  katanya.

Obat obatanya yang di berikan,dengan teratur untuk di minum,agar bisa segera sembuh dan tidak menular ke yang lainya.

“Obat yang di kasih pak tentara akan saya minum,biar keluarga saya sembuh dan tidak menular ke yang lainya,”  pungkasnya.

(dar)

Author

Related Articles

Back to Top