Warga SAD Di Prioritaskan Masuk TNI

Warga SAD Di Prioritaskan Masuk TNI

Patriot

img-20161014-wa0005-1

BANGKO– Untuk meyetarakan warga suku anak dalam (SAD) di kalangan masyarakat umum,Dandim 0420 Sarko Letkol inf I Nyoman Yudhana DP akan mengupayakan bagi  warga suku anak yang berminat untuk masuk mejadi anggota TNI.

Peryataan tersebut di utarakannya setelah mendapatkan arahan dari pangdam II Sriwijaya Maijen TNI Sudirman saat berkujung ke Makodin 0420 Sarko beberapa hari lalu.

” memang pangdam sudah mengitruksikan untuk merekrut warga SAD yang berminat jadi anggota TNI,namun hingga saat ini baru satu orang yang berminat”ungkap Letkol inf I Nyoman Yudhana.

Dandim juga mengatakan ,jika untuk wilayah kodam II Sriwijaya,jumlah penerimaan bintara atau tamtama TNI hanya 20 orang,dan itu tidak pernah terpenuhi.

“penerimaan untuk anggota TNI akan kita permudah asalkan syarat – syarat yang di butuhkan sudah mencukupi,bagi yang lulusan SMP pun bisa mendaftar sebagai calon tamtama TNI”tutur Dandim.

Selanjutnya Dandim juga mejelaskan, jika pada umumnya para calon anggota TNI yang sering gagal dalam memgikuti sleksi Anggota TNI di akibatkan fisik dan pemberkasan yang kurang memenuhi.

“kedepan saya akan buat kodim ini sebagai tempat pelatihan bagi masyarakat yang ingin masuk anggota TNI,kodim selalu siap untuk melatih dan terbuka untuk umum”urai Dandim.

Selain itu Dandim Juga menjelaskan,nantinya jika ada dari Warga SAD yang lulus menjadi TNI akan di tempatkan di daerah asalnya.

“warga SAD yang lolos menjadi TNI,nantinya bisa menjadi contoh untuk warga SAD lainya agar mau maju,dan juga bisa membatu pembinaan warga SAD lainya”tutupnya.(agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top