Warga Resah Jalan Brdebu

Warga Resah Jalan Brdebu

Utama

TABIR SELATAN-Jalan penghubung Kecamatan Tabir Selatan dengan ibukota Kabupaten Merangin yang melintasi tiga desa dikecamatan tersebut merupakan jalan daerah yang juga diperuntukan untuk jalur transportasi kendaraan perusahaan-perusahaan kelapa sawit yang ada di wilayah kecamatan Tabir Selatan, dari tahun ketahun dikeluhkan warga yang tinggal di sepanjang jalan. Pasalnya jalan tersebut masih berupa jalan tanah dan batu sehingga pada saat musim kemarau jalan menjadi berdebu, saat jalan dilintasi oleh kendaraan debu bertebangan hingga ke lingkungan dan rumah warga.

“kami warga disini sebenarnya resah, debu yang berterbangan sampai kerumah kami dan bahkan masuk kerumah kami, walaupun kami sudah bersihkan, tetap saja berdebu, yang kami kawatirkan adalah kesehatan anak-anak kami, belum lagi musim hujan jalan licin dan berlumpur” ujar Sriwahyu seorang warga yang terkena dampak debu jalan.

Dari pantauan Seputarmerangin.com dilapangan, memang kondisi jalan dan debu yang ditimbulkan sangat memprihatinkan, dan diperparah lagi saat kendaraan-kendaraan perusahaan melintasi jalan dengan berkonvoi. Pengguna kendaraan sepeda motor dan bahkan pejalan kaki banyak menggunakan masker pelindung debu saat melalui jalan tersebut. Didapati juga sebuah mobil tangki dari salah satu perusahaan kelapa sawit sedang melakukan penyiraman jalan untuk mengurangi debu jalan.

“Penyiraman memang dilakukan oleh pihak perusahaan tapi tidak rutin tiap hari dan itu hanya sekali sehari, terpaksa yo nyiram dewek jalan depan ruamah” tambah Sriwahyu.

Sriwahyu dan warga sangat berharap pemerintah daerah dan perusahaan untuk segera memperbaiki kondisi jalan yang buruk dengan melakukan pengaspalan jalan sehingga keresahan warga tidak terjadi lagi.

 

(Budiman)

Author

Related Articles

Back to Top