Warga Laser Desak Jalan Bagun Jayo- Laser Jadi Jalan Provinsi

Merangin – Kelancaran dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat,Tidak terlepas pada tersedianya sarana prasarana yang baik,Begitu juga dengan warga desa lantak seribu kecamatan Renah Pamenang yang membawa hasil kebunnya melintasi jalan perbatasan desa bangun jaya kecamatan Limbur Tembesi.

Jalan tanah yang membelah dua desa dan berada tepat di perbatasan antara kabupaten Merangin dan kabupaten Sarolangun,Menjadi alternatif terdekat mengeluarkan hasil bumi, dan juga menjadi salah satu urat nadi perekonomian bagi sedikitnya delapan desa yang melintas jalan tersebut,Agar bisa di jadikan jalan propinsi.

Apalagi dengan konektivitas dua kabupaten,Menjadi pendukung agar pemerintah provinsi Jambi bisa mengakomodir jalan tersebut.

” Desakan warga agar jalan ini menjadi jalan provinsi Jambi sudah wajar,sebab bukan satu desa kami saja yang melintas melainkan delapan desa yang melintas jalan ini”ungkap Samono Kades lantak seribu,(12/10).

Sebagai bentuk dukungan agar jalan perbatasan dua kabupaten,Menjadi jalan propinsi juga di kuatkan dengan dukungan para kades sekitar desa lantak seribu (laser).

” Dukungan dari desa desa tetangga yang ikut menggunakan jalan sudah ada,Selain itu surat permohonan kepada Pemprov Jambi sudah kita kirimkan juga,Semoga harapan warga bisa terwujud dan di akomodir oleh gubernur Jambi”ujarnya lagi.

Upaya lain juga di lakukan kades,Dengan meminta dukungan kepada para wakil rakyat yang berasal dari dapil Merangin yang duduk di DPRD provinsi Jambi.

” Saya juga sudah meminta kepada para anggota DPRD provinsi Jambi,asal Merangin agar bisa memperjuangkan permintaan warga kami,Sebab jalan ini menjadi penunjang paling utama untuk perekonomian masyarakat kami,Dan saya yakin gubernur juga sudah tau kesulitan rakyatnya”ucapnya. (Bule)

admin1

Next Post

Jaga Ekosistem,Pemdes Pasang Papan Himbauan

Rab Okt 13 , 2021
Merangin – Meskipun aliran sungai rasau banyak mengalami pendangkalan,Namun upaya pemerintah desa (Pemdes) lantak seribu kecamatan Renah Pamenang harus di apresiasi,Pasalnya desa lantak seribu yang di kelilingi aliran sungai ,sedikitnya sudah terpasang enam papan larangan untuk tidak meracun,menyentrum ikan dan membuang sampah di sungai. ” Ini upaya kita untuk menjaga […]