Warga Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Vaksin Rabies

Warga Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Vaksin Rabies

Peristiwa

unduhan

BANGKO-Selain itu buruknya birokrasi tentang penanganan rabies anjing gila di wilayahnya oleh Dinas Pertenankan dan Kesehatan kabupaten Merangin,membuat warga yang menjadi korban gigitan anjing gila sering tidak mendapatkan vaksi rabies dari dinas terkait.

Bahkan kemarin,tiga warga tabir yang terkena gigitan anjing gila sempat tidak mendapatkan vaksi rabies di karenakan proses administrasi yang begitu rumit di keluarkan pihak rumah sakit umum kolonel abunjani kota bangko.

“kemarin ada warga yang di gigit anjing gila dan berobat ke puskesmas,namun karena vaksin rabies tidak ada di puskesmas,pasien tersebut di rujuk ke rumah sakit,tapi setelah sampai di rumah sakit,pihak rumah sakit malah meminta surat keterangan dari dinas kesehatan,berarti prosedur inilah yang membuat rumit untuk warga,”Ungkap Akmal Zen.

Akmal Zen juga mengatakan,jika seharusnya dinas terkait tidak mempersulit bagi korban yang terkena gigitan anjing gila,sebab itu menyangkut nyawa manusia.

“korbannya sudah banyak,seharusnya dinas kesehatan mengistruksikan pihak rumah sakit agar tidak mempersulit warga yang ingin berobat terkena gigitan anjing gila,”tutupnya.

Laporan : Kasto

Editor : AGH

 

 

 

Author

Related Articles

Back to Top