Warga Keluhkan lambatnya Pembuatan E-KTP

Warga Keluhkan lambatnya Pembuatan E-KTP

Pemerintahan

snapshot-22

BANGKO- Program Pemerintah untuk menyelesaikan perekaman E-KTP di Akhir September nampaknya tidak akan terwujud,pasalnya Di Kabupaten Merangin sendiri baru 17 ribu E-KTP yang sudah di cetak Ducapil hingga akhir September dari target 296 Ribu E-KTP.

Untuk pembuatan E-KTP pun Dukcapil terus mendapat masalah dari peralatan yang di gunakan untuk merekam dan mencetak E-KTP,Sudah satu minggu lebih alat perekan dan pencetakan mengalami kendala.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Merangin Hamidi,di komfirmasi awak media terkait lambatnya warga membuat E-KTP,tida mengelak dan mengeluhkan seringnya mengalami kerusakan di alat perekam.

“sudah lima kali alat perekam dan pencetak kami mengalami kerusakan,setiap kali di perbaiki tak beberapa lama, alat tersebut kembali rusak”ungkap Hamidi.

Hamidi juga menuturkan jika untuk belangko E-KTP tidak mengalami kekosongan,dan selalu ada,jikapun kosong, saya langsung menjemput ke Jakarta.

“ belangko E-KTP saya terus menjemput ke Jakarta jika kosong di kantor,namun hingga kini hanya 36 persen warga merangin yang sudah memiliki E-KTP”tutur Hamidi.

Selain itu, untuk mesukseskan Program Pemerintah yaitu seluruh warga sudah memiliki E-KTP paada akhir September sangat lah sulit,Sebab hingga kini sekitar 64 Persen Warga Merangin belum mempunyai E-KTP.

“sulit jika sampai akhir September ini Seluruh warga Merangin memilik E-KTP dengan kondisi Mesin Perekam dan pencetak sering rusak”tutup Hamidi.(agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top