Wagub Jambi Cek Arena MTQ ke-46 Propinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H A Khafid Moein   mendampingi Wagub Jambi H Fahrori Umar memantau persiapan MTQ

BANGKO-Pelaksanaan MTQ ke-46 yang rencananya digelar pada 12 Juli 2016 di Kabupaten Merangin, bakal berlangsung spektakuler. Hal tersebut terungkap Rabu (27/4) saat Wakil Gubernur Jambi H Fahrori Umar memantau kesiapan di lokasi acara.

 

Menurut Wagub, pelaksanaan MTQ ke-46 di Kabupaten Merangin akan beda dengan pelaksanaan MTQ sebelumnya. Selain lokasi acara yang sudah diseting sedemikian rupa, kemasan acaranya juga benar-benar akan terkonsep luar biasa.

 

‘’Saat ini kesiapan fisik sudah mencapai 75 persen. Jadi tinggal memoles-moles saja, lapangan perlu dikonblok. Saya yakin pelaksanaan yang lebih terkonsep akan berlangsung sukses dan spektakuler,’’ ujar Wabup.

 

Wagub juga yakin, Kabupaten Merangin akan menjadi yang terbaik di MTQ ke-46 nanti. Hal ini mengingat banyak Qori dan Qoriah dari Kabupaten Merangin yang sangat berprestasi.

 

‘’Tempo hari atas nama Rizky, Qori Merangin berhasil menjadi juara satu tingkat nasional dan tiga tingkat internasional lomba Haviz Al Quran. Merangin memiliki paling banyak pesantren, tak heran kalau juga banyak lahir Qori-Qori handal,’’ jelas Wagub.

 

Jadi lanjut Wagub, Kabupaten Merangin pada pelaksanaan MTQ ke-46,  tidak akan mengambil Qori dan Qoriah dari daerah lain. Bahkan mungkin banyak Qori dan Qoriah dari Kabupaten Merangin yang dipakai daerah lainnya.

 

Bupati Merangin H Al Haris menegaskan, Kabupaten Merangin akan berupaya menjadi tuan rumah terbaik pada pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Provinsi Jambi. Untuk itu acara akan dikemas sedemikian rupa yang berkualitas.

 

‘’Nanti di rumah-rumah warga akan berkumandang ayat-ayat Al Quran lewat latihan-latihan yang dilakukan peserta dari pemondokan kafilah. Bahkan pendidikan Al Quran ini seiring dengan pekasanaan MTQ akan sampai ke pelosok desa sekalipun,’’ ujar Bupati.

 

Guna memeriahkan pelaksanaan MTQ, bupati akan mengundang Qori dari Mesir dan tim kasidahnya, sehingga cara akan lebih meriah dan benar-benar beda dari pelaksanaan MTQ sebelumnya.

 

(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top