Waduh…. Puluhan Tenaga Honorer Terancam di Pecat

Utama

Z(1)

JAMBI- Upaya meningkatkan pelayanan kesehatan yang efiesien serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dilingkup Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mataher Jambi. Kinerja Tenaga kerja honorer yang tidak efektif terancam di pecat.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Rumah Sakit Umum melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM), Syahrurudin  Muis, saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Kamis (17/03).

Pasalnya dirinya mengaku sesuai dengan intruksi Gubernur Jambi, saat ini pihaknya tengah melakukan penganalisaan terhadap kinerja honorer guna melihat kualitas kelayakan SDM nya dalam bidang yang dipercayakan selama ini. Selain itu sebutnya, bahwa tenaga kerja di RSUD Raden Mataher Jambi juga tengah mengalami kelebihan kuota.

Meskipun hal ini berat untuk dilakukan, namun bila ditemui kinerja tenaga kerjanya yang sudah tidak efektif lagi sesuai tupoksinya, Syarurudin mengaku akan memberi tindakan tegas bahkan tidak menutup kemungkinan akan di pecat.

“Saat ini pihak kita tengah melakukan penganalisaan atau pengkajian terhadap kinerja tenaga kerja di RSUD Raden Mataher ini, guna melihat kelayakan mereka dalam berkerja,” ungkap Syarurudin saat dikonfirmasi Seputarmerangin.com.

“Sejauh penganalisaan kita dari sebanyak 579, ada beberapa tenaga kerja yang dinilai sudah kurang efektif, sedikitnya sekitar 20 orang yang kita nilai sudah kurang efektif.

Hal ini kemungkinan karena faktor usia dan lama berkerja, selebihnya juga memang kinerjanya yang kita nilai sudah kurang sesuai kebutuhan. Intinya yang menjadi tolak ukur kita adalah kualitas kerjanya,” tuturnya.

“Sebenarnya kita paham bahwa mereka berkerja untuk mencari makan atau memenuhi kebutuhan kehidupan mereka sehari-sehari, akan tetapi kita juga harus paham dalam pelayanan kesehatan itu membutuhkan kinerja yang se efisien mungkin,” tambahnya.

Ia menuturkan meskipun saat ini masih tahap pengkajian, namun diprediksi sekitar April 2016 nanti hasil analisa kelayakan tersebut sudah bisa ditentukan sacara pasti dan tidak keliru.

(Apo)

Author

Related Articles

Back to Top