Waduh, Kejari Incar Kasus Suap Pembangunan RKB

Hukum & Kriminal

2Q==

BANGKO – Dugaan Suap pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 yang melibatkan Kasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Merangin Cecep Arken saat ini dilirik Kejaksaan Negeri Bangko.

 

Bahkan, informasinya dalam waktu dekat ini pihak Adikyaksa tersebut, bakal memanggil Kasi SMP sebagai penerima dan Kepsek SD Sungai Piul bernama Asni untuk mengembangkan kasus ini lebih lanjut. Bakal dipanggilnya, Cecep Arken dan Kepsek itu disampaikan kepala Kejari Merangin, Sri Respatini melalui Kasi Intel Kejari Bangko Emri.

 

” Ya, validkan datanya dulu, setelah itu baru kita panggil pemberi dan penerima,” ujar Emri ketika dihubungi melalui telephon selulernya Kamis (13/4/2016).

 

Ia menambahkan, jika dilihat dalam kasus ini diduga ada konspirasi antara pihak Kepsek dan oknum kasi tersebut. Karena sudah memberikan sesuatu dalam jabatan dengan mengharapkan imbalan.

 

“Kalau melihat dari informasinya, penerima dan pemberi ini ada dugaaan gratifikasi yang diatur dalam pasal 5,11,12, dan 13 UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor),” jawabnya.

 

Sementara, mantan Kepsek SD 294/VI Sungai Piul Kecamatan Bangko Asni, saat dikonfirmasi terkait bakal dipanggil Kejari Bangko dugaan suap yang dilakukannya, nampaknya jawabannya terkesan mengancam.

“Saya tak terima dalam hal ini, gara-gara berita ini nama saya sudah tercemar. Kemarenkan, ┬ásudah saya bilang bisa kita selesaikan baik-baik dengan cara keluarga, kok malah diberitakan,” tantang Asni.

 

Yang membuat dirinya tambah tak senang kata Asni, kenapa wartawan yang merekam omongan bahwa dia nyetor uang ke kasi SMP tersebut,  tidak menerbitkan berita itu dalam medianya, tetapi malah memakai media orang lain.

 

” Kenapa wartawan yang merekam saya, tak terbit di medianya. Kenapa makai media wartawan lain,” katanya berang.

 

Sementara itu, sejak berita ini diterbitkan Kasi SMP Dinas Pendidikan yakni Cecep Arken terkesan mengelak dan jarang tampak dikantornya, setiap dihubungi melalui via ponsel pribadinya nomornya selalu tidak aktif.

(Yon)

Author

Related Articles

Back to Top