Wabup Pimpin Rakor Persiapan BBGRM ke-13

Pemerintahan

sekda-merangin-khafid-muin1

Bangko-Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein kemarin (30/3) membuka rapat koordinasi (Rakor) persiapan peringatan Bulan Bhakti Gotongroyong Masyarakat (BBGRM) ke-13 di Aula Bappeda Merangin.

Pada rakor yang dihadiri Sekda Merangin H Sibawaihi, Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris dan Wakil Ketua TP PKK Hj Emy Khafid itu, sekaligus membahas persiapan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 dan pencanangan P2WKSS.

Dikatakan Wabup, kegiatan BBGRM, HKG PKK dan pencanangan P2WKSS bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam melaksanakan pembangunan.

‘’Kegiatan BBGRM, HKG PKK dan pencanangan P2WKSS ini juga untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa, dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat,’’ ujar Wabup.

Lebih dari itu, kegiatan P2WKSS untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat dan sejahtera. Termasuk perlindungan terhadap perempuan dan anak dengan meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental.

Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris berharap, seluruh dinas instansi dan jajaran terkait, dapat mencurahkan perhatian dan tenaganya dalam rangka mensukseskan kegiatan akbar tersebut.

‘’Saya minta seluruh dinas instansi terkait, jangan menganggap sepele kegiatan ini. Semua harus mendukung, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,’’ pinta Hj Hesti Haris.

Kegiatan akbar tersebut, rencananya bakal berlangsung di dua desa, di Desa Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat dan Desa Beringin Sanggul Kecamatan Tiangpumpung. Sejauh ini Ketua TP PKK Merangin dan jajarannya, telah melakukan pembinaan setiap Jumat.

(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top