Wabup Buka Suratin U-17 di Merangin

Wabup Buka Suratin U-17 di Merangin

Olahraga

Bangko-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H A Khafid Moein membuka ajang bola bergengsi Suratin U-17 Rayon Jambi 2016 Group C. Pembukaan Suratin U-17 pada Senin (3/10) itu, ditandai dengan penendanganbola pertama oleh Wabup.

Pada pertandingan Merangin FC melawan Kuamangkuning FC di Stadiun KONI Bumi Masurai Bangko tersebut, wabup minta agar kedua kesebelasan bermain secara sportif.

‘’Tolong jaga sportifitas dalam bertanding. Pemerintah Merangin sangat menyambut baik agenda ini. Kegiatan ini sangat menjadi program yang positif bagi generasi muda Merangin,’’ujar Wabup.

Pada 2016 ini lanjut wabup, prestasi sepak bola Kabupaten Merangin sangat baik. Dua prestasi bergengsi diraih Merangin FC di tingkat Provinsi Jambi secara berturut-turut.

Pertama Merangin FC juara pertama pada Porprov Jambi dan kedua baru-baru ini Merangin FC mendapat juara pertama Liga Nusantara. Ini artinya Merangin FC berhak mewakili Provinsi Jambi di tingkat pusat.

Pada pertandingan Merangin FC Vs Kuamangkuning FC tersebut, dibabak pertama kedua kesebelasan saling serang dan saling menunjukan kebolehan dalam bertanding. Kondisi itu mengakibatkan skor 0-0 sampai berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan kembali saling serang dan memperkuat pertahanan. Namun berkat perjuangan yang hebat, pada menit ke-10, penyerang Merangin FC berhasil menjebol gawang lawan.

Kondisi itu merubah skor menjadi  1-0 untuk Merangin FC. Tidak ingin kalah, Kuamangkuning FC juga lakukan penyerangan. Tapi serangan yang bertubi-tubi itu tidak juga membuahkan hasil.

Memuki menit ke 61, melalui sayang kanan Merangin FC kembali berhasil mencetak gol, sehingga sampai wasit meniup panjang peluit tanda berakhirnya pertandingan skor menjadi 2-0 untuk Merangin FC.

Ada tigak kabupaten dalam Grup C Suratin U-17 Rayon Jambi 2016.  Kesebelasan yang bertanding di Merangin itu, Merangin DC dari Kabupaten Merangin, Tabir FC juga dari Kabupaten Merangin, Bungo FC dari Bungo, Kuamangkuning FC dari Bungo dan Tebo FC dari Tebo. (agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top