Warga Lantak Seribu Keluhkan Mahalnya Biaya Nikah

Merangin-Warga desa lantak seribu kecamatan renah pamenang,mengeluhkan biaya nikah yang begitu mahal,dan terkesan di paksakan.

Sebab untuk biaya nikah berjumlah cukup fantastis,bahkan sudah di perinci melalui edaran dari pemerintah desa.

Tak kurang dari Rp 1,4 juta rupiah,biaya yang harus di keluarkan bagi calon mempelai,dari total biaya yang tak masuk akal meliputi biaya untuk setor kas negara Rp 600.000,saksi untuk dua orang Rp 200.000,untuk desa Rp 100.000,dan bagi Modin desa sebesar Rp 500.000.

Rincian tersebut tentu sangat memberatkan,padahal jika menikah di kantor KUA pada saat jam kerja gratis,tapi praktek pungli terseleubung di desa lantam seribu terkesan resmi.

“Saya nikah biayanya lumayan besar,sebab mencapai jutaan rupiah,kami mau protes juga di bantah sudah jadi kesepakatan desa,itu alasanya”,jelas  WN salah satu warga yang di jumpai .

Sementara itu menurut Anto warga lantak seribu,menegasakan bahwa praktek yang di lakukan oleh pemerintah desa lantak seribu,sangat menciderai masyarakat.

“Jelas ini merugikan,sebab alasan pemerintah desa sudab jadi kesepakatan dan musayawarah desa,apa dasar mereka kok bisa ada setor ke desa dan petugaa pencatat nikah,ini sudah pungli”jelasnya .

Warga desa seolah olah jadi objek,untuk kepentingan kelompok saja,tanpa melihat kepentingan ekonomi masyarakat.

“Dana desa ada,anggaran desa juga dapat ini harus transparan,jangan di jadikan untuk dapat keuntunganlah,saya akan adukan ini secara resmi ke aparat penegak hukum”tandasnya.

 

(abityas)

Updated: 18 Januari 2018 — 11:54
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: