Waahh!!!Mantan Kasubag Rumah Tangga Dituding Jadi Makelar Proyek

BANGKO-Transaksi uang untuk mendapat pekerjaan atau proyek Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), berupa proyek fisik di Pemerintah Kabupaten Merangin (Pemkab), mencuat kepermukaan.

Kali ini, melibatkan mantan Kasubag rumah tangga bupati Merangin yang saat ini menjabat Kepala Bidang Kantor Pemerintahaan Desa (Kabid-Pemdes), yakni Umar.

Ia dikabarkan menerima uang sebesar Rp 10 juta transaksi proyek 2017 ini dari salah kontraktor asal Jangkat Timur bernama Agus Nadi.

Uang tersebut, diduga diterimanya di rumah dinas Bupati Merangin, sekitar awal bulan Januari lalu.

Terkuaknya, makelar proyek ini diungkapkan Agus Nadi diruang Bina Marga Dinas PU kemarin.

” Saya kasih uang itu di rumah dinas dengan Umar untuk uang muka proyek tahun 2017 ini,” ungkap Agus Nadi.

Ia menuturkan, setelah uang tersebut diserahkan, dirinya diberikan petunjuk agar mengahadap dua Kepala Bidang (Kabid), di Dinas PU Merangin.

Setelah dijajaki di salah satu Kabid, ternyata proyek yang dijanjikan tersebut tidak ada. Lalu, Agus Nadi mencoba bertanya ke Kabid yang satunya lagi. Namun apes baginya, proyek yang diidam idamkan tersebut juga tidak ada.

” Entahlah awak modal dikit, lah kito setor pulo sesuai atutan main. Sementaro proyek yang dijanjikan dak ado. Susah nian jadi orang kecik ni,” tambah Agus.

Saat ditanya Agus Nadi menggunakan kuitansi tidak waktu menyerahkan uangnya? Agus mengatakatan, tidak. Namun ia siap bersumpah bahwa yang menerima uang tersebut Umar.

” Bukti berupa kuitansi yo dak ado. Tapi aku berani sumpah uang Rp 10 juta itu Umar yang menerimonyo,” tandasnya.

Sementara, Kabid Pemdes Umar dikonfirmasi terkait pengambilan uang muka proyek ini membantah hal tersebut. Ia mengatakan itu tidak ada.

” Dak ado dindo, entah kalau sayo lupo. Seiingat sayo dak ado,” tantangnya.

 

Laporan   : Rhisky

Editor    : AGH

Updated: 6 Juni 2017 — 14:45
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: