Tiba-Tiba Sopir Bus Dites Urine Dadakan 


MERANGIN-Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang menggunakan jasa armada bus, pihak kepolisian bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin, Jambi Selasa (13/6/2017) melakukan tes urine kepada seluruh sopir bus yang melintas di Kabupaten Merangin.

Tes urine dadakan yang digelar di terminal Pulau Tujuh Kota Bangko ini bertujuan agar pemudik merasa aman saat pulang mudik dengan menggunakan jasa armada bus, bukan saja para sopir yang dicek dadakan saja, namun kelaikan bus juga tak luput dari pemeriksaan petugas.

Tes urine dan pengecekan keadaan mobil yang dadakan dilakukan petugas ini sempat membuat para sopir panik, namun setelah melihat hasil tes urine negatif beberapa sopir bus ini bisa lega.

Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad saat ditemui dilokasi mengatakan jika hal ini akan dilakukan kontinue hingga arus balik.

“Ya, tes urine dadakan ini kita lakukan kontinue hingga arus balik namun waktunya tidak terjadwal. Sehingga para sopir ini bisa menjaga diri jika mereka membawa penumpang tidak dipengaruhi oleh narkoba. Tujuan utama kita yakni memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang menggunakan jasa bus”terang Aulia

Lebih lanjut dikatakan Aulia, jika pihaknya bukan saja mengecek kendaraan namun kesehatan sopir juga dilakukan pengecekan.

“Ya, semua sopir kita cek kondisi kesehatannya”pungkasnya.

Laporan : Nanang
Editor : YadiSm

Updated: 13 Juni 2017 — 22:43
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: