Status Facebook Iqbal Adek “Lukai Hati Jurnalis”…! Wartawan Merangin Siap lapor Polisi

MERANGIN,- Status akun facebook Iqbal Adek, di group suara rakyat merangin, dinilai meresahkan para pelaku kuli tinta di Merangin secara khusus, dan Indonesia secara umum.

Betapa tidak, status yang dibuatnya dengan kata kata “ LSM wartawan dan media-media lainnyo lah dikasih makan tainyo,sehinggo bungkam. LSM wartawan hanya mementingkan diri sendiri dan hanya mampu meresahkan rakyat kecil dgn cara membuat kegaduhan”  (dirilis tanpa editing,red)

Tak hanya itu, masih dari akun facebook Iqbal Adek yang membalas komentar lain-nya, “ Saya belum pernah kenal sama wartawan atau LSM yang tidak mau dikasih uang, mereka akan menolak jika nominalnya kecil” (juga dirilis tanpa editing,red)

Terkait peryataan yang sangat memukul para insan pers ini, sejumlah organisasi profesi di Merangin, seperti PWI, Forwam, IWO, JOIN, serta IJM mengecam keras status tersebut,dan di pastikan melaporkan pemilik akun Iqbal Adek ke polres merangin.

“Kami sebagai jurnalis sangat kecewa dengan status akun Iqbal Adek,ini sangat melukai profesionalisme jurnalis,yang bekerja dengan kode etik jurnalis dan tentu saja UU Pers,kami sudah sepakat akan laporkan masalah ini ke polres merangin”ujar Erik Aprianto salah satu jurnalis lokas jambi.

Sementara itu,Nazarman ketua forum wartawan merangin juga berjanji akan membawa persoalan tersebut ke ranah hukum.

“ Kita minta agar akun facebook Iqbal Adek untuk segera mengklarifikasi dan meminta maaf, terkait statusnya yang sudah melukai profesi jurnalis. Dan somasi terbuka ini ditunggu sampai besok, atau Senin, (17/9) sampai pukul 12.00 WIB. Jika tidak mengklarifikasi persoalan ini dengan batas waktu tersebut, maka persoalan ini akan kita bawa ke rana hukum,” Tegas Nazarman.(dar)

Updated: 16 September 2018 — 23:02
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: