Selama Ramadhan Bulog Bakal Gelar Operasi Pasar ( OP) Catat Tanggalnya

Merangin – Ketersediaan sembilan bahan pokok, dan juga untuk menekan harga di pasaran melonjak tinggi, maka Bulog selama ramadhan akan menggelar stabilisasi harga pangan atau yang lebih di kenal dengan operasi pasar (OP)  di sejumlah pasar, di kabupaten Merangin.

Seperti tanggal 19 mei 2018 di pasar Muara Siau, pasar Pamenang Barat akan di adakan tanggal 21 mei, pasar baru Bangko pada tanggal 22 mei, pasar  perentak tanggal 24 mei, pasar  Muara Delang tanggal 25 mei, pasar Tabir ulu tanggal 26, pasar Pamenang Selatan  29 mei dan pasar Sungai Manau akan di gelar OP pada tanggal 30 mei.

Bulog menggelar OP berupa beras premium di jual Rp 10.500 hingga Rp 11.000 perkilonya.

Sementara itu Minyak sayur kemasan 1 liter di jual Rp 12.000, gula pasir di jual Rp12.000,Tepung terigu di jual Rp 8500 perkilonya, sementara untuk gas 3 kg akan di jual melalui kerja sama agen elpiji.

Seperti yang di sampaikan oleh kasubdivre bulog Sarko Bambang Prihatmoko, kepada seputar merangin, mengatakan bahwa guna menekan harga tinggi sembako di pasaran, maka Bulog melakukan stabilisasi harga untuk masyarakat.

“Tujuan kami tentu saja sejalan dengan program pemerintah pusat, agar harga sembako di pasaran tidak melambung tinggi, maka bulog punya program stabilisasi harga dan langsung turun ke lapangan melalui OP”jelas pria yang di kenal ramah ini.

Sementara itu untuk Kabupaten Sarolangun, pihaknya masih menunggu dari pemkab Sarolangun kapan akan di lakukan OP.

“untuk sarolangun, kami masih menunggu dari Dinas Koperindagnya, dan untuk Merangin sesuai jadwal kita akan turun ke pasar pasar, mudah mudahan ini bisa membantu masyarakat merangin dan Sarolangun selama ramadhan”tegasnya.

Laporan     : ( ble )

Edt    : yy

Updated: 18 Mei 2018 — 14:51
© 2016-2017, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: