Satria Wibawa Pemuda Sukses Diusia Dini


Jambi-Sukses diusia muda memang dambaan semua orang, hal ini tak lepas dari kerja keras untuk mencapainya. Saat ini banyak pemuda mempunyai berpikir dengan sekolah tinggi bisa mendapat pekerjaan, namun seimbang dengan putaran zaman ternyata pendidikan tak lagi menjamin orang mendapat pekerjaan yang layak, terbukti saat ini banyak sarjana menjadi pengangguran. 

Namun hal ini ditepis oleh Satria Wibawa pemuda asal Kota Baru, Jambi yang lahir 25 tahun silam sudah menjadi pengusaha sukses diumurnya yang terbilang masih dini. Dengan menjadi pengusaha perkebunan dan developer, anak ketiga pasangan dari Bambang Legowo dan Puji Rahayu saat ini menjadi tokoh muda yang wajib dicontoh oleh pemuda di Jambi. 

Kepada media ini Satria Wibawa menuturkan jika dirinya pun saat itu tak berfikir untuk menjadi seorang pengusaha. 

“Saya pernah ikut test Akpol namun saat itu gagal dan saya memutuskan kuliah di universitas Jambi di fakultas hukum. Setelah lulus banyak kawan saya yang sarjana ini mencari pekerjaan dan yang utama yang dikejar adalah PNS, namun saya tidak. Saat saya putuskan untuk berkebun sawit dan merica karena harganya cukup menjanjikan” terang Suami Astrina Monita Pertiwi ini. 

Ternyata dengan membuka perkebunan, bapak dua anak ini pun sukses dan saat ini telah memiliki setidaknya 25 orang karyawan. Tangan dingin Satria ternyata terus berkembang, saat dirinya menjadi seorang developer. 

“Ya, awalnya saya cuma ingin membantu masyarakat sekitar rumah yang belum memiliki rumah hunian. Sedikit-sedikit saya cicil beli tanah dan kemudian saya bangun perumahan, alhamdulilah saat ini sudah ada puluhan rumah yang terbangun dan terjual” jelas Satria

Dijelaskan Satria, jika kiat sukses dirinya diusia muda yakni terus berusaha dan lebih baik membuka lapangan kerja dibanding mencari lapangan kerja. 

“Kiat sukses itu cukup mudah, pertama kita jangan takut mencoba dan terus berusaha, selain itu lebih bsik kita membuka lapangan kerja dibanding mencari kerja. Saya berharap kesuksesan saya ini pun bisa diikuti dan dicontoh rekan-rekan saya tokoh muda di Jambi” pungkasnya. 

Laporan : Ari
Edt : YD

Updated: 19 Januari 2018 — 21:15
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: