Ribuan Warga Ikuti Istiqotsah Doakan Bencana Palu dan Donggala Segera Teratasi

MERANGIN-Kodim 0420/Sarko dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke 73 menggelar Istiqotsah yang dilaksanakan di masjid agung Baitul Makmur dusun Bangko, Rabu (10/10).

Ribuan warga hadir dalam acara tersebut, istiqotsah dan tausiyah yang dipimpin oleh ustad Joni Musa Lc, MA ini berjalan khidmat. Bahkan dalam acara istiqotsah ini pun dilakukan pengumpulan dana untuk membantu meringankan beban warga Palu dan Donggala yang terkena musibah gempa tsunami beberapa waktu lalu.

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto saat dijumpai mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan warga Palu dan sekitarnya yang terkena musibah gempa tsunami beberapa waktu lalu.

“Ya kita melaksanakan istiqotsah bersama untuk mendoakan saudara kita yang ada di Palu dan sekitarnya agar beban mereka segera teratasi, selain itu kejadian serupa tidak terulang lagi”terang Rohyat.

Lebih lanjut dikatakan Rohyat, pihaknya selain menggelar doa bersama juga mengumpulkan dana untuk mengurangi beban warga Palu dan sekitarnya.

“Ya kita tadi juga melakukan pengumpulan dana, selain itu kita juga mengumpulkan pakaian layak pakai yang nantinya akan kita kirim ke Palu, semoga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga kita di sana”pungkasnya.

laporan : Abimayu

Updated: 10 Oktober 2018 — 14:32
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: