Ratusan Masyarakat Dilibatkan Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018

Merangin-Sekitar 500 warga yang tergabung didalam Linmas dan Ormas (Organisasi Masyarakat) seperti Banser dan Senkom yang ada di kecamatan Pamenang kabupaten Merangin, Jambi dilibatkan dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2018. 

Persiapan ratusan warga yang dilibatkan ini, sore tadi Sabtu (23/12) dilakukan gelar apel bersama yang dipusatkan di Mapolsek Pamenang. Dalam apel tersebut tenaga sukarela ini dengan penuh semangat mendengarkan arahan dari Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama. 

Jumakir salah satu anggota Linmas Desa Tambanf Emas Kecamatan Pamenang Selatan mengatakan jika kegiatan ini baru pertama ia ikuti. 

“Kami dengan sukarela membantu aparat kepolisian untuk membantu masyarakat yang sedang merayakan natal dan tahun baru. Selain itu, ini pengalaman saya yang pertama sehingga kami sangat berharap ada arahan” jelas Jumakir

Sementara itu Kapolsek Pamenang AKP Sampe Nababan mengatakan jika diwilayah hukumnya sangat banyak gereja sehingga perlu kekuatan tambahan untuk pengamanannya. 

“Untuk dikabupaten Merangin, wilayah pamenang ini paling banyak gerejanya hampir 100 gereja, dengan kekuatan kita yang hanya sekitar tiga puluhan personil hal ini sangat tidak memungkinkan, untuk itulah kita libatkan masyarakat untuk membantu pengamanan” terang Nababan. 

Ditempat yang sama Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama menyambut antusias melihat masyarakat yang secara sukarela ikut membantu memberikan kenyaman kepada masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru 2018. 

“Saya sangat terharu kepada masyarakat pamenang yang secara sukarela membantu kami, mereka ini tidak dibayar. Dan saya sangat optimis perayaan natal dan tahun baru diwilayah pamenang khususnya dan Merangin umumnya akan berjalan kondusif seperti yang kita harapkan” pungkasnya

Laporan : Abityas
Edt : Yadi

Updated: 23 Desember 2017 — 19:38
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: