Puluhan Personil Polda Jambi Berprestasi Dapat Reward Dari Kapolda

Jambi — Sebagai wujud perhatian pimpinan kepada personil yang berprestasi dan berinovasi, Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto memberikan penghargaan (reward) kepada 22 personil Polda Jambi.

Kapolda Jambi menilai, mereka berhasil membanggakan dalam membawa nama baik institusi Polri khususnya Polda Jambi.

22 personel tersebut, diantaranya 2 Polisi dari Kabupaten Merangin, yaitu Danyon B Pelopor Brimob Pamenang Kompol Asep Sujarwadi dan Brigadir M Yusuf dari Polres Merangin.

Kompol Asep Sujarwadi mendapatkan penghargaan atas terobosan kreatifnya di bidang TI, yaitu membuat aplikasi atau program Pelatihan Diskresi Kepolisian Bagi Personel Polda Jambi dengan sebutan TSG (Tactical Simulation Games) yang berbasis Games Online.
“Aplikasi tersebut pernah dipaparkan dihadapan Kapolri dan mendapat apresiasi dari Pimpinan Polri,” katanya di lapangan Polda Jambi saat menggelar Apel Gelar Operasi Aman Nusa II Polda Jambi tahun 2017, Senin (30/10/2017).

Priyo juga berpesan agar aplikasi/program yang telah ada untuk dikembangkan dan dijadikan media latihan bagi personel Polda Jambi.

Sedangkan Brigadir M Yusuf mendapat penghargaan sebagai Polisi Teladan yang telah berhasil membina warga suku anak dalam (SAD) di wilayahnya dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas khususnya di Tabir Selatan, Kabupaten Merangin.

“Atas keberhasilannya dalam membina warga SAD, Brigadir M Yusuf juga mendapatkan penghargaan dari Kapolri,” imbuhnya.

Penghargaan lainnya juga diterima Tim Satgas Pangan Polda Jambi yang berhasil menjaga stabilitas harga bahan pokok di Provinsi Jambi.

Selanjutnya, 5 bhabinkamtibmas terpilih menjadi polisi teladan, Brigadir Noprizal Ahmadi, personil Satbrimob Polda Jambi sebagai pelopor pembentukan polisi cilik di Jambi.

Sementara Kompol Natalena Eko Cahyono mendapatkan penghargaan setelah membuat terobosan kreatif pelayanan publik berbasis IT.

Atas penghargaan tersebut, Kapolda Jambi berharap agar seluruh personil Polda Jambi untuk tidak berhenti berinovasi dalam rangka mendukung tugas pokok Polri, yaitu melindungi, melayani, mengayomi dan menegakkan hukum demi terciptanya situasi aman, tentram dan menuju Kamtibmas yang mantap.

Disamping itu, Priyo menekankan agar anggota Polda Jambi selalu meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan melatih terus kemampuan teknis dan taktis.

“Cermati juga setiap fenomena yang berkembang di masyarakat dan tingkatkan sinergitas personal dengan seluruh stake holder serta pelihara dan tingkatkan integritas dan soliditas antar fungsi. Polisi berseragam memiliki peran sebagai backbone Polri di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi menyambut baik adanya penghargaan dari Kapolda Jambi.

“Dengan adanya penghargaan ini, personil lainnya dapat juga menunjukan prestasi dalam segala bidang di tengah masyarakat,” tukas Tresnadi.

 

(aby)

Updated: 30 Oktober 2017 — 19:28
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: