Polres Merangin Ajak Wartawan Perangi Berita Hoax


MERANGIN-Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro, Senin (6/11) mengajak para wartawan yang khusus meliput dikabupaten Merangin, untuk sama sama memerangi berita HOAX.

Hal ini mengenai adanya berita Hoak yang isinya mempropokasi dan HOAX, dimana berita tersebut bisa memancing masyarakat berbuat hal hal yang tidak diinginkan.

Disela-sela silahturahmi dengan Wartawan, Kapolres mengatakan permasalahan berita HOAX ini sangat merugikan, terutama isi beritanya propokasi.

“Melalui pertemuan ini, kami mengajak kawan-kawan media untuk memerangi berita HOAX, khususnya berita yang mengandung propokasi, sara dan fitnah,” ujar Kapolres.

Dikataan Polres Merangin, perlunya koordinasi antara media dan narasumber, sehingga berita yang dimuat benar-benar akurat.

“Jika berita bersangkutan dengan Polri,  kawan-kawan bisa menghubungi polres, setidaknya polsek agar stegmennya akurat,” kata kapolres.

Lanjut Kapolres, melalui media Cetak, elektronik, Online dan berita lainya, sama sama memerangi berita HOAX, supaya masyarakat tidak dibuat resah.

“Kita sama sama memerangi berita HOAX ini. Khusus jelang pilkada isu yang dikembangkan sangat sensitif. Kita berharap kawan kawan media ini bisa membantu memerangi berita yang tidak jelas, apalagi HOAX,” kata Kapolres.

Dikesempatan yang sama, Nanang salah satu wartawan Senior yang meliput di merangin, berharap semua media yang ada sama sama memerangi berita HOAX.

“Profesi kita ini sebenarnya sangat rentan dan sensitif, mari kita bersama sama-sama memerangi berita HOAX ini. Dalam hal ini khususnya saya sangat mengapresiasi pertemuan ini, Agar kedepan tidak ada lagi berita HOAX,”Singkat Nanang.

Laporan : Abitiyas
Editor : YD

Updated: 6 November 2017 — 18:07
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: