Polisi Sasar SPBU Dan Pangkalan Gas Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

Merangin-Kelangkaan BBM menjelang Natal dan tahun baru berdampak dengan panjangnya antrian kendaraan di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Merangin, Jambi,untuk mengetahui penyebab pasti antrian panjang di SPBU,kapolres merangin AKBP I Kade Utama langsung meninjau sejumlah SPBU dan pangkalan gas bersama jajarannya.

Dalam sidaknya ke sejumlah SPBU,kapolres melihat terjadi antrian panjang di SPBU di akibatkan kurangya pasokan BBM ke SPBU dan di tambah lagi dengan keterlambatan pasokan dan dikirim oleh pihak pertamina ke SPBU.

Namun dalam sidaknya,kapolres mengatakan kepada pemilik SPBU,jangan pernah memanfaatkan situasi untuk meraup ke untungan,apa lagi menjelang natal dan tahun baru,dimana banyak para pemudik yang melintasi jalan yang ada di Kabupaten Merangin ini.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama mengatakan jika untuk stok BBM menjelang natal dan tahun baru aman,namun hanya keterlambatan pengiriman saja sehingga membuat antrian terjadi di sejumlah SPBU.

“Antrian ini akibat pasokan BBM kurang dan selalu terlambat dalam pemasokannya,namun saat natal dan tahun baru sudah kembali normal,kita akan terus memantau agar tidak terjadi kemacetan,”ungkap Kapolres,Minggu(24/12).

Selain melakukan sidak di SPBU,Kapolres juga melakukan sidak di sejumlah Pangkalan gas,dan saat meninjau langsung,tidak ada peningkatan harga jual gas bersubsidi.

“Untuk gas subsidi tidak ada yang menjual di atas HET,namun untuk barangnya sendiri,sebagian pangkalan mengalami kekosongan,sedangkan gas non subsidi naik sebesar Rp 10 ribu dari harga Rp 150/tabung 12 Kg,”tutupnya.

 

(NF)

Updated: 24 Desember 2017 — 15:33
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: