Perusahaan Yang Sengaja Bakar lahan Bisa Diproses Hukum


Sarolangun-Komandan korem 042 Gapu Jambi,Kolonel Inf Refrizal  yang juga Dansatgas Karhutla jambi,menegaskan bahwa perusahaan yang sengaja membakar lahan,bisa diproses secara hukum.

Apalagi dampak kebakaran hutan sangat mengganggu masyarakat dan juga bisa mengacaukan,pelayanan publik tentu merugikan negara.

“Pembakaran lahan merupakan kejahatan yang sangat masif,dan apalagi jika perusahaan yang melakukan ini bisa diproses secara hukum”tegas Danrem jambi.

Menurutnya peran serta perusahaan dalam pencegahan karhutla sangat dibutuhkan,sebab selama ini hanya TNI ,Polri dan pemerintah daerah yang berperan aktiglf,tapi karhutla harus dipandang sebagai tanggung jawab bersama.

“Sikap perusahaan dalam pencegahan karhutla wajib di libatkan,apalagi mereka memiliki kemampuan dan peralatan yang lumayan baik,dan ini sekali lagi merupakan tangung jawab bersama”ujarnya lagi.

Danrem juga memberikan apresiasi kepada pemkab sarolangun,yang sudah memiliki Desa siaga kebakaran hutan.

“Ini satu kemajuan yang luar biasa di sarolangun,ternyata pemerintah dan masyarakatnya sangat sadar akan rusaknya akibat karhutla,dan ini harus di contoh daerah lain,dan saya himbau masyarakat agar tidak membakar hutan,dan mari kita jaga lingkungan kita”katanya lagi.

Laporan : Dar
Editor YadiSM

Updated: 13 Juni 2017 — 10:38
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: