Peringati HUT RI, Warga SAD Laksanakan Upacara


MERANGIN- Peringatan HUT ke 74 RI, tidak hanya diselanggarakan Instansi Pemerintahan, BUMN dan lainnya, namun warga Suku Anak Dalam (SAD) pun juga ikut menyemarakkan peringatan kemerdekaan tersebut.
Puluhan warga SAD yang bermukim di Desa Pauh Menang Kecamatan Pamenang melaksanakan Upacara peringatan HUT ke 74 RI di kawasan permukimannya.
Pantauan media ini, pelaksanaan Upacara berlangsung dengan Khidmat, bahkan Upacara kali ini dihadiri langsung oleh Pejabat Utama Polres Merangin, mulai dari Kapolres, Wakapolres, seluruh Kasat, serta Kapolsek Pamenang dan Anggotanya.
Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, sedangkan pembacaan teks Proklamasi dibacakan langsung oleh Warga SAD yang sudah menjadi Siswi SMP.
Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, yang dikonfirmasi mengatakan, kalau peringatan HUT ke 74 RI bersama warga SAD ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga SAD, kalau setiap tanggal 17 Agustus merupakan Hari Kemerdekaan RI.


“Dan kita juga ingin menunjukkan kalau mereka (Warga SAD : Red) merupakan bagian dari warga Indonesia,” ujar Kapolres.
Ditempat terpisah, Temenggung SAD Pauh Menang, Ngilo, kepada wartawan mengatakan kalau mereka merupakan bagian dari Warga Negara Indonesia.
“Kami ko juga warga Indonesia,” singkat Ngilo.

Laporan (ble)

Updated: 17 Agustus 2019 — 14:16