Nasrulah Penemu  Mesin Bor Tiga Dimensi

Merangin-Kreatifitas tanpa batas,itulah moto  Nasrulah pria paruh baya yang juga guru seni di SMPN 1 Merangin,ternyata menjadi salah satu penemu alat Bor flrksibel,yang mampu menghasilkan kerajinan tangan dari bahan dasar kayu.

Menurut pria yang juga pelukis,karya ciptaanya didapat dari membaca di internet,dan langsung di rekayasa sehingga menghasilkan satu karya,yang bisa di jadikan model praktek bagi pelajar.

“Awalny saya belajar lewat internet,dan tertarik dan saya coba ,maka jadilah alah mesin bor tiga dimensi”jelas Nasrulah.

Dari mesin bor tiga dimensi,menghabisakan ratusan ribu saja dan hasilnya ,bisa membuat hasil karya berbahan dasar kayu dengan beragam bentuk.

“Bentuk bisa berupa ukiran,yang tiga dimensi,dan akan saya patenkan,yang palinb penting tentunya adalah karya saya akan saya ikutkan dipameran”ujarnya.

Bukan mesin bor tiga dimensi saja,namun masih ada juga mesin aplas,meja gergaji potong dan meja penjepit kayu,serta mesin ragum.

“Dari semua yang saya ciptakan,bisa dipesan sebab jika di gunakan untuk bahan praktek,anak SMK bisa mempermudah mereka belajar,dan mesin penyedot debu juga saya ciptakan hanya menggunakan botol air mineral”tegasnya.

Laporan : Abityas
Edt : YD

Updated: 14 Januari 2018 — 17:58
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: